Empat Kerja Sama Wali Kota Medan dan Bupati Deli Serdang

Share:
CN.com – Medan  Pemerintah Kota Medan menjalin kerja sama lintas daerah dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Tujuan kerja sama ini untuk meningkatkan kualitas layanan pemerintahan, pembangunan, perekonomian daerah serta kesejahteraan masyarakat.

Kerja sama ini ditandatangani langsung Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bersama dengan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dalam Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Lintas Daerah di Heritage Hotel Grand Aston Medan, Rabu (24/01/2018).

Kerja sama kedua daerah yang saling berbatasan ini meliputi beberapa ruang lingkup kesepakatan, yaitu penanganan banjir dan sampah termasuk pembangunan TPA Sampah Kota Medan yang berada di Kabupaten Deli Serdang. Kemudian penataan pasar/Pedagang Kaki Lima, pencegahan/penanggulangan kebakaran, pembangunan/rehabilitasi drainase dan infrastruktur. Semua cakupannya berada di daerah perbatasan Kota Medan dengan Kabupaten Deli Serdang.

Eldin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Deli Serdang serta karena telah membuka ruang untuk menjalin kerja sama dengan Pemko Medan.

Dijelaskan Eldin, kerja sama ini tidak terlepas dari historis dan letak geografis Kota Medan yang dikelilingi Kabupaten Deli Serdang sehingga dianggap penting untuk Pemko Medan menjalin kerja sama.

"Tentunya kerja sama ini untuk menyelaraskan hubungan kedua daerah yang akan berdampak baik bagi kemajuan pembangunan kedua daerah," kata Eldin.

Kata Eldin, empat fokus kerja sama ini akan terus dikembangkan. Eldin bersyukur daya dukung Deli Serdang ke Kota Medan itu sangat besar dan ini akan diteruskan dalam program-program kerja sama ke depan. (bm)
Share:
Komentar

Berita Terkini