Fraksi Gerindra: Tangani Sampah di Medan Butuh Armada Baru

Share:
Medan: Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Surianto mendorong Pemko Medan melakukan pengadaan armada sampah di tahun ini. Dengan demikian operasional pengangkutan sampah mulai dari lingkungan sampai TPA berjalan efektif.

Soal armada sampah yang ada sekarang, menurut Surianto, kondisinya banyak yang rusak. "Agar penanganan sampah lebih efektif memang dibutuhkan armada baru. Sebab satu saja truk sampah rusak, selama beberapa hari bahkan seminggu sampah tertumpuk tak diangkut. Selain itu cuma satu TPA saja yang kita miliki dan ini tentu menambah sulit penanganan sampah," kata Surianto di Medan, Ahad (21/01/2018).

Sebelumnya, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan daya tampung TPA Terjun memang sudah tidak memungkinkan menampung volume sampah di Medan. Oleh sebab itu perluasan lahan sekitar empat hektar di TPA Terjun sangat diperlukan dalam menampung sampah.

"Saya optimis tahun ini akan rampung (perluasan TPA Terjun-red). Di situkan ada lahan Pemko," kata Eldin.

Menurut Eldin, saat ini sedang dibangun akses jalan menuju TPA Terjun. Termasuk perluasan lahan yang 3 hektar di area TPA akan turut dibenahi tahun ini. "Akses jalan menuju TPA sudah mulai dikerjakan tahun lalu. Tahun ini pengerjaannya kita lanjuti kembali. Pembukaan akses itu dulu yang penting disegerakan," katanya. (bm)
Share:
Komentar

Berita Terkini