DPRD Dukung Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Medan

Share:
Medan,CN.com -  DPRD Medan mendukung rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan di Kota Medan. Dengan perubahan arus lalu lintas ini diharapkan dapat mengurai kemacatan khususnya di ruas jalan utama yakni Jalan Ponegoro, Imam bonjol dan Palang Merah.

"Kita menyambut baik uji coba rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Kota Medan di Jalan Palang Merah, Jalan Kartini dan Cut Mutia," kata anggota Komisi D DPRD Medan Daniel Pinem, Kamis (03/05/2018).

Dia meminta Dinas Perhubungan Kota Medan juga melakukan sosialisasi dan memasang rambu-rambu di kawasan yang kini diberlakukan ujicoba rekayasa arus lalulintas. Hal ini tentunya agar pengendara yang belum mengetahui bisa memahaminya.

Diakuinya, kondisi arus lalulintas di Medan sangat padat bahkan pada jam tertentu kemacatan parah kerap terjadi. "Dinas Perhubungan Kota Medan perlu berkordinasi dengan instansi lainnya dalam penataan arus lalu lintas," katanya.

Menurut Daniel Pinem, ada beberapa ruas jalan yang memerlukan perhatian seperti Jalan Thamrin, Sumatera, Perintis Kemerdekaan, HM Yamin, Cirebon dan Jalan Brigjen Katamso Medan.

"Di situ juga kerap terjadi kemacatan parah," katanya. (b)
Share:
Komentar

Berita Terkini