Pemko Perlu Beli Alat Deteksi Bahan Pangan Berformalin

Share:
Medan,CN.com -  Pemerintah Kota Medan perlu membeli alat pendeteksi ikan berformalin. Alat ini dinilai penting untuk mendeteksi ikan-ikan yang mengandung bahan pengawet yang dijual di pasar-pasar tradisional dan tempat pelelangan ikan.

"Saya pikir perlulah Pemko Medan membeli alat pendeteksi tersebut," kata anggota DPRD Medan Wong Chun Sen di gedung dewan, Senin (28/05/2018).

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyarankan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan mengusulkan pembelian alat pendeteksi formalin tersebut dalam Perubahan APBD 2018.

Dengan adanya alat itu, kata Wong, Dinas Pertanian dan Perikanan tidak lagi melakukan secara manual dalam mendeteksi ikan berformalin di pasar tradisional atau tempat peleolangan ikan.

"Dengan adanya alat itu sebenarnya sangat membantu kinerja Dinas Pertanian dan Perikanan. Artinya, kerja bisa lebih efisien," kata Wong.

Wong berpendapat Pemko Medan harus bisa menjamin masyarakat dari asupan makanan berformalin khususnya konsumsi ikan.

"Kita perlu menangkalnya sejak dini. Sebab bahan makanan berformalin juga berbahaya meski dampaknya dalam jangka lama," katanya. (bk/bm)
Share:
Komentar

Berita Terkini