DPRD Medan Sesalkan Pernyataan PD Pasar Terkait Dugaan Kebocoran Pendapatan Asli Daerah

Share:
Medan,CN.com -  Ketua Pansus Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPj) TA 2017 DPRD Medan Rajudin Sagala menyesalkan pernyataan Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya yang menuding dewan salah melakukan perhitungan.

"Dirut menuding dewan salah menghitung terkait dugaan kebocoran Pendapatan Asli Daerah di instansi itu. Padahal angkanya kan berdasarkan laporan PD Pasar," kata Rajudin, Kamis (28/06/2018).

Untuk mengkonfrontir persoalan itu, Pansus DPRD, kata Rajudin, akan memanggil pihak PD Pasar.

Sebelumnya Dirut PD Pasar mengatakan rekomendasi Pansus LKPJ TA 2017 yang dibacakan Wakil Ketua DPRD Medan tidak sesuai data. Hal ini, kata Rajudin, dinilai menyudutkan DPRD secara institusi.

"Rekomendasi itu dirangkum dari hasil rapat pansus sesuai pemanggilan institusi terkait dan sesuai dengan jawaban Direksi PD Pasar terhadap pansus," paparnya.

Persoalan yang mengemukan dalam Pansus, kata Rajudin, banyak yang tidak bisa dikonfirmasi di antaranya terkait dugaan kebocoran anggaran di PD Pasar.

"PD Pasar terkesan menyembunyikan data yang sesungguhnya terkait beberapa pasar di Medan seperti Pasar Marelan yang tidak sejalan dengan surat edaran Sekda," katanya. (bm)
Share:
Komentar

Berita Terkini