MEMBANGUN JEMBATAN HATI MELALUI SAFARI RAMADHAN

Share:
Medan, CN.com | Selain menyemarakkan bulan suci Ramadan, program Safari Ramadan Pemko Medan ini juga menjadi ajang silaturrahmi sekaligus menyampaikan pesan pembangunan juga menyerap aspirasi warga. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Medan ketika membacakan sambutan tertulis

 

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si pada acara berbuka puasa bersama masyarakat Medan Selayang, Jumat (25/5) petang di Mesjid Nurul Mukmin Jl. Bunga Mawar No. 46 Kel. PB. Selayang I

 

“Dengan berkumpul dan berbuka bersama ini, kita dapat membangun jembatan hati, sehingga tercipta kebersamaan antara pemerintah, ulama dan masyarakat. Dengan kebersamaan yang  dirajut ini, insya Allah kita dapat membangun Kota Medan menjadi lebih baik ke depannya, termasuk membangun Kecamatan Medan Selayang ini,” kata Sekda.

 

Sekda menyebutkan, melalui Safari Ramadan, seluruh jajaran Pemko Medan dapat lebih leluasa berbagi informasi pembangunan baik dari Pemko Medan kepada warga. Begitu juga sebaliknya. Apalagi saat ini, lanjutnya, banyak media yang dapat digunakan warga dalam menyampaikan aspirasi pembangunan.

 

Diakhir sambutan, Sekda Kota Medan juga mengajak warga Kecamatan Medan Selayang untuk terus memelihara kerukunan antar umat beragama. Kemudian selalu  menjaga ketentraman dan ketertiban di Kota Medan, serta senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap dinamika sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

 

"Jadikan bulan Ramadan ini sebagai momen untuk memperkuat dan meningkatkan partisipasi semua dalam mendukung pembangunan di Kota Medan. Artinya, semua elemen masyarakat turut menjaga kebersihan  dan kelestarian lingkungan, memenuhi kewajiban perpajakan serta secara terus partisipatif mendukung pembangunan prasarana dan sarana lingkungan," pesannya.

 

Dalam Safari Ramadan tersebut, Pemko Medan melalui Sekda memberikan bantuan sebesar Rp 40 juta untuk BKM Nurul Mukmin . Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang ada di wilayah tersebut, berupa uang dan kain sarung.

 

Tampak hadir dalam acara ini, Camat Medan Selayang, lurah, kepling, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama,  juga Ketua BKM Nurul Mukmin, Dharmaji, serta warga kecamatan tersebut. Acara ini juga diisi dengan tausiyah singkat dari ustad Dr. Ahmad Zuhri, Lc, MA dan salat Maghrib berjamaah.(bm)
Share:
Komentar

Berita Terkini