Pengakuan Saksi Mata, Sebelum Tenggelam nya Kapal KM Sinar Bangun di Danau Toba

Share:
Parapat, CN.com | Kapal Penumpang KM Sinar Bangun tenggelam di perairan Danau Toba Prapat, Sumatera Utara Senin (18/6) sekitar pukul 17.30 Wib. Kapal tenggelam akibat cuaca buruk, sebelum tenggelam, saksi mata melihat kapal yang mengangkut 70 orang itu oleng.

"Setiap terkena ombak danau, kapal itu oleng terus. Kami sempat selisih jalan dengan kapal itu. Banyak muatan penumpang dan kendaraan sepeda motornya," ujar Yudi, salah seorang wisatawan Danau Toba kepada merdeka.com.

Kapal itu berangkat dari pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir menuju Tigaras Parapat Kabupaten Simalungun. Belum ada data secara pasti korban yang selamat dan tewas dalam peristiwa itu. Namun pihak Badan Otorita Danau Toba (BODT) menyatakan sudah mendapat informasi 16 penumpang telah diselamatkan namun 3 lainnya ditemukan tewas.

Pada Pukul 18.00, Kapal Fery pembawa penumpang penyebrangan melintas menuju Pelabuhan Tigaras dan berhasil menyelamatkan 3 orang penumpang, untuk korban lainnya belum ditemukan karena posisi jarak cukup jauh dari lintasan Kapal Fery dan cuaca tidak memungkinkan.

Saat ini korban yang selamat dibawa ke Puskesmasmas Sipintuangin.

Untuk korban lainnya masih dalam pencarian Tim Gabungan Basarnas, Marinir, dan Kepolisian. (bm)
Share:
Komentar

Berita Terkini