Persiapan Lebaran, Yuk Serbu Bahan Pokok Murah dari Bulog

Share:
Padang, CN.com |  Antisipasi lonjakan harga bahan pokok sembako jelang ramadan, Bulog Sumbar gelar pasar murah, Rabu (17/5) di Pasar Raya Padang.

 

Kali ini Bulog tidak hanya sediakan stok beras dan gula saja. Namun, juga Bulog siapkan cabai merah dan bawang merah lokal.

 

Kepala Bulog Sumbar Benhur Ngakimi menyampaikan, ada beberapa komiditi yang disediakan Bulog. Diantaranya, beras yang variatif, minyak goreng, gula, cabai merah dan bawang merah. Ke depan, Bulog rencananya akan menyediakan juga daging sapi dan daging ayam ras.

 

“Hari ini hingga lebaran kita akan buka pasar murah terus yang juga akan diikuti oleh 190 sahabat Rumah Pangan Kita (RPK) yang ada di Kota Padang. Tujuan kita tentu saja untuk menstabilkan harga pangan dan kebutuhan pokok yang ditakuti masyarakat akan melonjak nantinya. Untuk itu, sebelum melonjak, kita mulai stabilkan dulu,” terangnya pada wartawan.

 

Dijelaskannya, masyarakat tidak perlu takut lagi, karena stok beras sudah disiapkan sebanyak 20 ribu ton. Sementara itu, untuk gula juga sudah disediakan sekitar 300 ton bahkan lebih jika permintaan meningkat.

 

“Selisih harga yang kita miliki dari yang lainnya sekitar Rp1.000 sampai Rp1.500 untuk masing-masing komoditi. Jadi, mulai saat ini harga cabai merah, bawang merah akan dibandrol segitu terus. Mau dipasaran sana dijual berlipat-lipat dari Bulog, ya silakan saja. Yang jelas harga kita stag dan tidak akan naik lagi. Namun, kita berharap dengan adanya pasar murah ini harga bisa stabil di manapun,” jelas Benhur.

 

Untuk harga cabai merah, Bulog memasang harga Rp26.000 per kg dan bawang merah Rp15.000 per kg. Untuk gula berada pada harga Rp12.500 per kg. Namun untuk harga beras bervariasi tergantung namanya seperti beras anak daro, beras 42 dan berbagai macam beras lainnya. (h/win)
Share:
Komentar

Berita Terkini