Setelah Ramadhan Berlalu, Nanda Ramli: Jadikan Alquran Sebagai Ilmu pada Diri Manusia

Share:
Medan,CN.com -  Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli mengatakan turunnya Alquran di bulan suci Ramadan merupakan peristiwa penting karena membawa manusia untuk mengetahui mana yang haq (benar) dan mana yang batil (salah).

"Turunnya Alquran untuk membimbing manusia dari alam kebodohan. Kebodohan yang dimaksud tidak bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Nah, Alquran-lah yang membimbingnya. Alquran itu menjadi petunjuk (ilmu) pada diri manusia," kata Nanda Ramli saat menghadiri peringatan Nuzulul Quran di arena Ramadan Fair Taman Sri Deli Medan, Jumat (01/07/2018) malam.

Oleh sebab itu, Nanda Ramli mengajak umat Muslim agar menjalankan kehidupan sesuai dengan tuntutan yang terkandung dalam Alquran.

“Selain membaca dan memahami isi kandungan Alquran, kita juga harus mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Apakah pekerjaan yang kita dilakukan selama ini sudah sesuai dengan tuntutan Al Quran atau tidak? Mari kita semua intrsopeksi diri,” ajak Nanda Ramli.

Peringatan Nuzulul Quran berlangsung penuh khidmat dihadiri WaliKota Medan Dzulmi Eldin, Wakil Wali Kota Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto, unsur Forkopimda Kota Medan, Ketua TP PKK Kota Medan Rita Maharani, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh masyarakat. (bm)
Share:
Komentar

Berita Terkini