DPRD Kabupaten Pringsewu Pelajari E- Planning Pemko Medan

Share:
Medan, CNc - DPRD Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Medan, Kamis (25/4). Kehadiran rombongan legislator Kabupaten Pringsewu ini guna mempelajari program E- Planning yang telah diterapkan Pemko Medan.

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, Sagang Nainggolan diterima Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Pulungan Harahap, SH.M.Si di ruang rapat III, Kantor Wali Kota Medan.

Dalam membacakan Sambutan Wali Kota Medan, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM menjelaskan seputar Kota Medan baik dari sisi demografi, sosial, budaya, politik, maupun pemerintahan. Selanjutnya, didampingi staf Bappeda, Pulungan Harahap menjelaskan tentang E-Planning yang tengah dijalankan Pemko Medan.

Diterangkan Pulungan Harahap, dalam perencanaan pembangunan E-Planning, Pemko Medan menjaring aspirasi warga dari tingkat yang paling kecil, yakni lingkungan. Untuk Ditingkat lingkungan ini dilakukan proses Rembuk Warga. Kemudian hasil rembuk warga diinput kedalam Aplikasi E-Planning.

"Hasil dari Rembuk Warga yang juga dibuat dalam berita acara ini dapat diakses oleh warga melalui aplikasi E-Planning. Selanjutnya, dari Rembuk warga berlanjut kepada Musrenbang Kelurahan, Kecamatan dan sampai Musrenbang tingkat Kota. Ini semua berlangsung secara terbuka dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dengan memasukkan semua hasil kedalam Program E-Planning", jelas Pulungan Harahap.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, Sagang Nainggolan menjelaskan bahwa kehadiran bersama rombongan untuk mempelajari program E-Planning yang telah dijalankan Pemko Medan. Sebelumnya juga Pemkab Pringsewu telah melakukan kunjungan ke Kota Medan guna mempelajari E- Planning.

" Hadirnya kami disini ingin pelajari E-Planning dari sisi sebagai Legislator, artinya proses menjaring aspirasi warga dari rembuk warga yang dimasukkan kedalam aplikasi E- Planning apakah dapat sejalan dengan hasil reses yang kami lakukan di tengah masyarakat", jelasnya.

Pertemuan ini selanjutnya diisi dengan Pemaparan yang disampaikan Bappeda Kota Medan dan sesi tanya jawab yang pimpin Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM. Diakhir pertemuan Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM memberikan Cenderamata kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu. (bm)

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan
Share:
Komentar

Berita Terkini