Pemko Medan Terima Kunjungan Benchmarking to Best Practice Peserta Diklat Kepemimpinan TK.IV Pemko Pagar Alam

Share:
CAHAYANEWS.com - Pemko Medan menerima kunjungan benchmarking to best practice peserta diklat kepemimpinan Tk. IV angkatan IV Pemko Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan. Rombongan peserta diklat sebanyak 40 orang yang dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Rahmat Madroh, S.Sos, MM ini disambut oleh Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, ATD.MT, di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (10/4).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Rahmat Madroh dalam sambutannya mengatakan benchmarking to best practice merupakan bagian dari program kulikuler pelatihan kepemimpinan Tk IV. Program ini merupakan penerapan dari seluruh proses pembelajaran selama diklat dengan tujuan mempelajari dan membandingkan teori yang diperoleh di kelas dengan yang ada di lapangan.

Sedangkan alasan memilih Kota Medan sebagai tujuan obervasi lapangan karena Kota Medan memiliki banyak persamaan dengan Kota Pagar Alam. Seperti bidang pariwisata, pertanian, dan perkebunan.

"Karena itu untuk benchmarking to best practice ini memilih lokus bidang komunikasi dan informatika dan BPKAD Kota Medan."kata Rahmat.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang di Kota Medan. Renward juga menyampaikan profil tentang kota Medan kepada para peserta diklat.

Terkait dengan tujuan kunjungan ini, Renward menjelaskan bahwa Pemko Medan fokus untuk mengembangkan Kota Medan menuju smart city, melalui penyediaan infrastruktur teknologi komunikasi dan informatika yang berkualitas, serta pemanfaatan teknologi dalam pelayanan masyarakat.

"Saat ini Pemko Medan telah memiliki data center dan command center, serta sejumlah layanan dan aplikasi lainnya dalam mendukung kinerja segenap aparatur guna memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat."jelas Renward.

Pertemuan ini kemudian dilanjutkan dengan ekspose pembangunan Kota Medan dan sesi tanya jawab, serta diakhiri dengan pertukaran cindera mata. (bm)

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan
Share:
Komentar

Berita Terkini