Komisi III DPRD Samosir Minta Dinas Bina Marga Perbaiki Jalan Provinsi Onanrunggu

Share:

SAMOSIR, CAHAYANEWS.COM - Anggota  DPRD Komisi III bidang pembangunan  Kabupaten  Samosir melakukan Konsultasi dan Koordinasi mengenai penanganan jalan provinsi yang longsor di Desa Huta Hotang Kecamatan  Onanrunggu Provinsi Sumatera Utara pada hari Senin ( 13/7/2020).

Program dan Kegiatan Tahun 2020/2021 untuk Kabupaten Samosir ke UPTJJ Dinas Bina marga dan Bina konstruksi di Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan dan diterima oleh Bpk.Anto Op. Sunggu (Kepala UPTJJ). 

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Samosir Jonner Simbolon bersama Tim menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya Konsultasi yaitu dari Hasil kunjungan lapangan dan aspirasi masyarakat bahwa badan Jalan provinsi yang berada di Huta Hotang mengalami longsor. 

Hal ini disampaikan merupakan adalah Program dan kegiatan dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi utk tahun 2020 dalam penanganan maupun pemeliharaan jalan Provinsi dan rencana untuk Tahun Anggaran 2021, Namun yang utama perlunya.

''perbaikan atau penaganan segera terhadap jalan yang sudah longsor untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan, maupun semakin bertambahnya kerusakan jalan tersebut," jelas jonner simbolon.

Menyikapi hal tersebut Kepala UPTJJ menyampaikan akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan provinsi untuk percepatan penanganannya dan akan turun kelapangan untuk melihat dan menghitung kebutuhan perbaikannya.

Kita akan segera tinjau kelapangan dan berkoordinasi dengan provinsi, Ujar Anto Op.Sunggu dengan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Samosir dan Tim menegaskan agar jalan2 provinsi yg ada diKabupaten Samosir utk dipelihara dan untuk tahun 2021 jalan provinsi yg dlm keadaan rusak dapat diperbaiki. 

"Kami ingin jalan yg rusak tersebut segera diperbaiki dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara diharapkan memberi perhatian yang lebih utk Kabupaten Samosir," tutup Jonner Simbolon. (CNC/Mikronesia Sinaga)
Share:
Komentar

Berita Terkini