Satu Orang Pasien Positif Covid-19 Lagi Dirawat di RSU Tarutung

Share:

SAMOSIR, CAHAYANEWS.com - Kabupaten Samosir, Selasa (7/7/2020) merilis, 1 orang warga Kecamatan Nainggolan, berinisial WNS positif terpapar Covid-19, seraya menghimbau masyarakat Samosir agar jangan panik dan hindari zona merah dengan menunda perjalanan bila tidak begitu penting.

Berikut rilis resmi Diskominfo Samosir yang disampaikan melalui whatsaap, Selasa (7/7/2020).

"GTPP COVID-19 Kabupaten Samosir mengimbau masyarakat Samosir untuk menunda perjalanan ke luar Samosir jika tidak begitu penting terutama bepergian ke kabupaten/kota zona merah di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Hari ini, Selasa (7/7) Kabupaten Samosir dengan 1 (satu) orang pasien positif Covid-19 berdasarkan hasil Metode Tes Cepat Molekuler (TCM) dengan inisial WNS, perempuan, usia 40 tahun.

Hasil ini merupakan tes secara massal yang dilakukan oleh RSUD Hadrianus Sinaga Pangururan Kab. Samosir terhadap 402 petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam rangka Pilkada Samosir Tahun 2020.

Saat ini, WNS telah menjalani perawatan di RSU Tarutung. Dari hasil penelusuran kontak dari pihak berotoritas, WNS diinformasikan telah melakukan perjalanan ke Kota Medan (zona nerah) pada tanggal 13 Juni 2020 dan masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dugaan sementara  WNS terpapar setelah mengadakan perjalanan ke Kota Medan namun demikian GTPP COVID-19 Kabupaten Samosir masih menunggu klarifikasi lanjutan secara resmi.

GTPP COVID-19 Kabupaten Samosir tetap mengimbau masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada karena potensi penularan COVID-19 di di beberapa kabupaten/kota di wilayah provinsi Sumatera Utara masih tetap tinggi. (CNC/Mikronesia Sinaga)
Share:
Komentar

Berita Terkini