Dinas Sosial Tidak Hadir Saat Reses, David Roni Sebut Lembaga DPRD Medan Seakan Tidak Dihargai

Share:



MEDAN, CAHAYANEWS.COM – Anggota DPRD Kota Medan David Roni Ganda Sinaga, SE mengkritik keras atas ketidak hadiran Kepala Dinas Sosial atas undangan yang telah dia berikan pada pelaksanaan kegiatan Reses III masa Sidang III anggota Tahun 2020, anggota DPRD Kota Medan yang dilaksanakan di Jalan Denai Gg. Rukun Kelurahan Tegal Sari I Kecamatan Medan Area, Sabtu (29/8/2020).

Menurut Politisi dari Partai PDI-P kota Medan ini, ketidak hadirannya Kadis Sosial ataupun perwakilan nya tanpa adanya kabar, menandankan Dinas Sosial tidak menghargai lembaga DPRD Medan, dimana pada pelaksanaan reses III tersebut secara resmi telah mengundang Dinas Sosial Medan, sebab pelaksanaan reses anggota DPRD Medan tersebut bertujuan untuk menjemput aspirasi warga, apalagi warga juga ingin mendengarkan langsung kendala saat bantuan dari pemerintah seperti BPJS Kesehatan, PKH dan bantuan lainnya belum diterima.

“Kita sayangkan ketidakhadiran dari Pihak Dinas Sosial Kota Medan, sebab, pastinya warga masyarakat banyak bertanya perihal bantuan dari pemerintah yang belum sampai bagi warga,”terangnya.

Akibat ketidak hadiran dari Dinas Sosial kota Medan tersebut, beberapa keluhan masyarakatpun tidak dapat terjawab dengan puas. Akibat itu, David Roni kembali mengecam keras ketidak hadiran Dinas Sosial maupun perwakilannya dalam Resesnya kali ini.

“Coba Kadisnya datang, kan bisa terjawab permasalahan bantuan BLT yang tidak diterima oleh beberapa warga di sini,” ketusnya.

Dalam kesempatan ini Politisi Partai PDI-P mengatakan bahwa, kegiatan Reses ini dilaksanakan guna menampung semua permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di daerah pemilihannya.

“Terkhusus bagi masyarakat yang berdomisili di Jl. Denai Kelurahan Tegal Sari I ini. Mana tahu ada warga di Gg. Rukun belum mendapat perhatiaan dari pemerintah Kota Medan, silahkan sampaikan ke saya hari ini,” katanya.

Namun mohon maaf, sambung David, apabila perjumpaaan kita hari tidak bisa saling berjabat tangan akibat pandemi covid-19.

“Saat kampenye dulu, saya diterima dengan baik di Gg. Rukun ini. Untuk itulah hari ini saya melakukan Reses yang nantinya dapat menampung semua keluhan dan permasalahan warga yang terpapar dari covid -19 saat ini,” terangnya.

Disaat sesi tanya jawab, warga Gg. Rukun yang bernama Erwita dan Jefri mengeluhkan pengerjaan jalan yang masih belum tuntas oleh Dinas PU dan pembagian BLT dari Dinas Sosial banyak yang tidak menerima.  

“Kalaupun kami terima, bantuanya baru sekali,  sedangkan diKelurahan lain warganya sudah tiga kali menerima bantua BLT tersebut. Dan parahnya lagi, nama kami keluar sebagai penerima bantua, tapi uangnya tidak kami terima,” jelas Erwita dan Jefri.

Menanggapi keluhan ini, Anggota Komisi IV DPRD Medan ini menjelaskan, akan direkom langsung oleh UPT Dinas PU yang ada di Dapil IV. Sedangkan untuk bantuan BLT kepada masyarakat yang bermasalah, secepatnya akan dipertanyakan kepada pihak terkait, baik itu Dinas Sosial maupun langsung kepada Plt Wali Kota Medan.

Hadir dalam kesempatan ini, Kadis Pertamanan Kota Medan yang diwakili Agung Prayoga, Dinas PU Kota Medan yang diwakili Abidan, Sekcam Medan Area Tommy Sidabalok dan Plt Lurah Tegal Sari I M. Hafiz TA Parinduri. (red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini