DPRD Medan Tetap Paksakan Kunker dan Raker di Tengah Pandemi Corona

Share:

 


MEDAN , -  Sejumlah anggota DPRD Kota Medan melakukan kunjungan kerja (kunker) keluar daerah. Meskipun saat ini, pemerintah pusat dan daerah tengah gencar-gencarnya memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Berdasarkan jadwal kegiatan sebanyak 50 anggota Dewan akan kunker yang dimulai di hari Kamis sampai jumat waktu setempat . Hal ini tidak jauh berbeda dengan kegiatan anggota legislatif tersebut sebelum ada pandemi Covid-19.

Untuk Rapat Kerja (Raker) sendiri, rencananya 50 anggota DPRD Medan juga akan menggelar rapat kerja di salah satu hotel di Kawasan Sibolangit selama 3 hari mulai 27 – 29 September 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Medan, Alida, menjelaskan, raker di luar kota saat pandemi covid-19 merupakan permintaan dari pimpinan dan anggota dewan.

“Kami yang memfasilitasi saja, kalau dewan minta raker, dan kegiatannya sudah dianggarkan, maka dijalankan,” ujarnya, Jumat (25/9).

Menurutnya, pelaksanaan raker di luar kota dilakukan agar fokus. “Minggu malam itu pembukaan, Selasa sudah bisa kembali atau pulang, karena hari Rabu ada rapat Banmus,” tuturnya.

Alida mengatakan anggaran yang dikucurkan untuk pelaksanaan raker selama 3 hari juga tidak terlalu besar.

“Tidak sampai Rp 250 juta, itu sudah semua, penginapan, makan, sewa tempat untuk rapat,” bebernya. (Red01)

Share:
Komentar

Berita Terkini