FPKS DPRD Medan Sesalkan Revisi Ranperda RTRW Tidak Punya Draft Penanganan Banjir

Share:



Medan, CAHAYANEWS.COM Fraksi PKS DPRD Medan menyebutkan persoalan banjir dari tahun ke tahun tidak pernah tuntas penanganannya. Bukan hanya itu, program penanganan banjir juga tidak serius.

Demikian dikatakan sekretaris Fraksi PKS DPRD Medan, Syaiful Ramadhan, Kamis (9/7/2020). Dia menyebutkan Gubernur Edy Rahmayadi telah mencanangkan Kota Medan bebas banjir 2020,  namun program APBD belum terlihat untuk penanganan banjir.

Anggota Komisi 4 ini juga menyayangkan saat ini tengah dibahas revisi Ranperda RTRW tetapi pada draft Ranperda tersebut tidak terlihat ada program pengentasan masalah banjir. 

Sementara itu Ketua Komisi 4 DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak mengatakan pembahasan Ranperda RTRW masih menunggu penjadwalan di Badan Musyawarah. Pembahasan itu belum menunjukkan kemajuan. “Beberapa kali dilaksanakan rapat tapi hasilnya nol,” ujarnya.

Ketua Pansus RTRW DPRD Medan, Dedy Aksyari mengatakan persoalan tidak adanya tim ahli dan buruknya penjelasan Tim Bappeda Kota Medan membuat rapat Pansus tidak menghasilkan progres (kemajuan).

Kata Dedy, Pansus RTRW menilai jawaban yang diberikan Bappeda tidak fokus dan bertele-tele. Kesannya seperti debat kusir. (rlo)

Share:
Komentar

Berita Terkini