Pegawai Kantor DPRD Medan Positif Covid-19, Semua Anggota Dewan dan Jajaran Staff Diisolasi

Share:



MEDAN, CAHAYANEWS.COM - Sebanyak 12 orang staf DPRD Kota Medan terpapar Covid-19.

Hal ini diketahui dari hasil pemeriksaan swab yang dilaksanakan sekretariat DPRD Kota Medan selama tiga hari 28-31 Agustus dan 1 September 2020 yang diikuti sebanyak 90 orang.

"Hasil pemeriksaan itu ada 12 orang yang terpapar Covid-19, yakni ASN, honor dan sekuriti. Dan kondisi ke 12 orang itu semuanya sehat dan telah disuruh isolasi mandiri," ujar Plt Sekretaris DPRD Medan Hj Alida, Selasa (8/9/2020).

Dengan hasil pemeriksaan swab tersebut, Alida mengatakan, akan mengosongkan semua kegiatan di DPRD Kota Medan.

"Kita sudah minta penyemprotan disenfektan ke gugus tugas. Kantor tidak ditutup tapi hanya meniadakan kegiatan sampai 14 hari ke depan," ucapnya.

Namun untuk kegiatan yang sudah diagendakan yakni rapat paripurna nota jawaban PAPBD 2020 tanggal 14 September 2020. Kegiatan tersebut akan tetap dilakukan, namun menerapkan protokol kesehatan.

"Kegiatan alat kelengkapan dewan ditiadakan, akses keluar masuk gedung dewan juga kita minimalisir," ucapnya.

Hal ini juga diakui Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kota Medan, Erisda Hutasoit. Menurutnya, dari hasil positif pemeriksaan swab kemarin langsung dihubungi ke pihak yang berkaitan.

"Kita akan WFH, karena ada tiga orang staf bagian keuangan dihubungi Dinas Kesehatan karena hasilnya positif," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui ada juga dua ASN DPRD Kota Medan yang terpapar Covid-19 yakni Kassubag Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Medan Lili Caronalina Batubara sempat terpapar positif covid 19 dan dirawat di RS Royal Prima Medan dan Kasubag Perlengkapan DPRD Medan Ermina Linda Siregar yang sudah meninggal 14 Agustus 2020 kemarin. (Bk01)

Share:
Komentar

Berita Terkini