Status Zona Merah, DPRD Medan Nilai Sekolah Belum Layak Buka KBM

Share:



Medan, CAHAYANEWS.COMStatus Kota Medan yang masih zona merah membuat sekolah-sekolah di kota ini belum layak untuk membuka kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa dengan tatap muka di dalam kelas. 

Demikian Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan, Surianto pada Kamis (9/7/2020). 
Surianto berharap Pemko melalui Dinas Pendidikan mempertimbangkan secara matang rencana membuka sekolah di tengah pandemi Covid-19 sebab saat ini kurva penularan Covid-19 justru meningkat di sejumlah daerah. 

Anggota Komisi 2 ini menyebutkan pembukaan sekolah perlu pertimbangan matang, mulai dari posisi sekolah di zona Covid-19 seperti apa, protokol kesehatannya bagaimana, hingga sosialisasi dan evaluasi pelaksanaannya di lapangan harus jelas.

Surianto menilai pembukaan sekolah di tengah pandemi Corona merupakan pertaruhan besar, sebab hingga saat ini belum ada tanda kasus Corona akan mereda. Dikhawatirkan akan ada peningkatan kasus Corona di wilayah sekolah jika dibuka kembali.

Terkait pembukaan sekolah berdasarkan status zona, menurut Surianto hal itu bisa dipertimbangkan, namun daerah yang masih berstatus zona merah harus tetap ditolak untuk dibuka kegiatan belajar mengajar siswa tatap muka. (rlo)

Share:
Komentar

Berita Terkini