Giliran Pemkab Agam Kunker ke Pemko Medan

Share:

MEDAN, CAHAYANEWS.COM -- Setelah beberapa waktu lalu menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Nias Utara, kini Giliran Pemkab Agam yang berkunjung.  Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si., diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Ir. Purnama Dewi, M.M., menerima kunjungan kerja (kunker) Pemkab Agam Kamis (4/2/2021) di Ruang Rapat III, kantor wali kota. Rombongan tamu yang dipimpin Bupati Agam diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Isman Imron, M.Si. ini bertujuan untuk mengetahui lebih jauh tentang perizinan dan pembinaan UMKM di Kota Medan.

Kegiatan ini diawali oleh ucapan selamat datang dari Pemko Medan. Pada saat itu, Purnama Dewi didampingi Kadis Ketahanan Pangan, Emilia Lubis, memberikan ekspos tentang Medan. Selanjutnya pertemuan ini diisi dengan diskusi dan tanya jawab antara pihak Pemko Medan dan Pemkab Agam.

Dalam pertemuan ini, Purnama menerangkan tentang kebijakan Pemko Medan dalam mendukung para pelaku UMKM. Misalnya, Dinas Ketahanan Pangan mempunyai gerai khusus untuk memasarkan produk UMKM.

Selain itu, Pemko Medan melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan mendorong pelaku UMKM yang ada di Kota Medan untuk melakukan digitalisasi, khususnya dalam hal pemasaran. Untuk itu pihaknya menjalin kerja sama dengan beberapa platform.

Berkaitan dengan perizinan, Pemko Medan juga memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM. Salah satunya adalah dengan program “Kamis Ceria” yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Atap. Program ini bertujuan untuk memfasilitasi layanan perbantuan perizinan berusaha bagi pelaku UMKM di Kota Medan. Adapun kemudahan yang didapatkan masyarakat melalui program “Kamis Ceria” diantaranya yakni pengurusan izin gratis dan selesai dalam satu hari.

Pertemuan ini berlangsung penuh keakraban. Berbagai pertanyaan dari rombongan Pemkab Agam dijawab dengan jelas dan gamblang oleh Purnama Dewi. Di akhir pertemuan dilakukan saling memberi cendera mata antara pihak Pemko Medan dengan Pemkab Agam. (CNC/Bk1)

Share:
Komentar

Berita Terkini