Diduga Lokasi Industri Ilegal, 4 Ruko Ludes Terbakar di Jalan Japaris/Rahmadsyah Medan Area

Share:
MEDAN, CAHAYANEWS.COM  - Sebanyak 4 ruko di Jalan Japaris/Rahmadsyah Medan, ludes terbakar, Rabu 14 April 2021 sekira pukul 20.00 WIB. Belum diketahui korban dan kerugian yang terjadi.

Peristiwi kebakaran 4 ruko di Jalan Japaris/Rahmadsyah Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, itu terjadi saat azan sholat isya berkumandang.

Kejadian diketahui saat adanya jeritan minta tolong dari dalam ruko. Asal api sampai saat ini belum diketahui, begitu juga kerugian materi dan korban jiwa belum diketahui.

Masih simpang siur informasi yang diterima, jumlah korban yang ada di dalam bangunan ruko tersebut," ucap Iwan, warga sekitar lokasi kejadian.

Untuk mengatasi kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Pemko Medan telah menurunkan lima unit mobil pemadam kebakaran dan ditambah satu mobil tangga.

Aparat yang turun dari Danramil, Polsek, dan Kecamatan Medan Area. Menjadi perhatian warga bahwa bangunan yang terbakar bukan ruko biasa, tetapi seperti pabrik industri yang memproduksi sparepart dan barang lainnya.

Sementara, tokoh masyarakat Kota Matsum I dan juga Direktur Eksekutif Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU) Azhari Sinik di lokasi kebakaran mengatakan kebakaran 4 ruko tersebut perlu menjadi perhatian Pemko Medan.

"Yang mana banyaknya bangunan ruko ataupun RTT yang berlantai di Kota Medan, telah berubah fungsinya menjadi tempat industri ilegal, inilah yang menjadi perhatian kita," ucap Azhari Sinik. (CNC/Cito/Bk)



















Share:
Komentar

Berita Terkini