Harun Mustafa Nasution Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua IMI Sumatera Utara Periode 2021-2025

Share:


MEDAN, CAHAYANEWS.COM -- H Harun Mustafa Nasution alhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengprov IMI Sumatera Utara periode 2021-2025 dalam Musprov IMI Sumut 2021 di Le Polonia Hotel & Convention Medan, Rabu (26/5/2021) siang.

Harun Nasution ditetapkan menjadi Ketua IMI Sumut yang baru secara aklamasi oleh peserta Musyawah Provinsi (musprov) tahun 2021 setelah menjadi satu-satunya calon. Dia melanjutkan periodesasi sebelumnya yang diketuai H Faisal Arif Nasution.

Musprov IMI Sumut 2021 dibuka Wagubsu Drs H Musa Rajekshah M Hum (Ijeck) yang juga Ketua Dewan Pembina IMI Sumut. Hadir Ketua Umum KONI John Ismadi Lubis bersama Sekretaris Drs Chairul Azmi Hutasuhut MPd, Nasrul Fuad dari PP IMI dan undangan lainnya.Harun ketika memaparkan visi misinya, menyatakan tekad mewujudkan visi kebersamaan, menjunjung sportivitas dan meraih prestasi tertinggi.

“Kita akan bersinergi dengan pemerintah, Pengurus Pusat IMI, sektor swasta, media, komunitas otomotif dan klub terdaftar untuk menggelar event bertaraf nasional dan internasional,” ungkap pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Sumut ini.

Pria yang juga pereli senior Sumut ini menambahkan, pihaknya akan berkerjasama kepolisian dan Dinas Perhubungan serta pihak-pihak terkait dalam menaati peraturan dan hukum berkendaraan.

“Juga bekerjasama pemerintah setempat dalam memajukan pariwisata melalui pengenalan dan pengembangan sport tourism bertaraf nasional maupun internasional,” tambah politisi partai Gerindra ini.

Harun yang juga menjadi ketua formatur kemudian memilih Faisal Arif, Ahmad Syauki, Aswin Arsyad dan Silvani Nasution sebagai anggota formatur untuk mendampinginya dalam penyusunan pengurus periode 2021-2025.

Wagubsu Musa Rajekshah mengatakan kebersamaan dan rasa persaudaraan di IMI Sumut luar biasa dan dari persaudaraan ini juga bisa meniti prestasi.

“Semuanya berlandaskan kebersamaan. Makanya, kalau mau berprestasi gabunglah IMI. Dengan kebersamaan dan sportivitas, Insya Allah prestasi bisa didapat,” sebut Ijeck yang mengakui akibat pandemi Covid-19 kegiatan-kegiatan tak semeriah sebelumnya.

“Saya senang dan bangga karena dalam setiap Musprov IMI Sumut selalu ada satu calon dan aklamasi. Semoga bisa terus dipertahankan,” ungkap Wagubsu sembari menambahkan di Kompleks Sumut Sport Centre nanti akan ada sirkuit untuk balap.

Sebelumnya, H Sabra Buana dari Tim Penjaringan Calon Ketua Pengprov IMI Sumut periode 2021-2025 melaporkan hanya ada satu calon yang mengembalikan berkas pendaftaran, yaitu H Harun Mustafa Nasution.Ketua Panpel Musprov IMI Sumut Prihatin Kasiman menyebut Musprov diikuti 15 klub yang sudah memiliki TKT (Tanda Klub Terdaftar) dari 44 klub anggota IMI Sumut.

“Musprov dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19,” katanya.(CNC/As/Rk)

Share:
Komentar

Berita Terkini