Ketua HIPMI Sumut Lantik Asyaraful Rizal Sebagai Ketua HIPMI PT USU Periode 2021-2022

Share:


MEDAN, CAHAYANEWS.COM -- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut dan Medan melakukan pelantikan Ketua dan pengurus HIPMI PT USU periode 2021-2022 di Aula Asrama Haji, Selasa (25/5/2021).

Seperti diketahui HIPMI PT USU merupakan organisasi bagi mahasiswa/i aktif Universitas Sumatera Utara yang bergerak dibidang kewirausahaan. Namun bukan menutup jalan, bagi kamu yang ingin belajar dan mempunyai niat berwirausaha, bergabung dalam organisasi ini.

Pada 9 Maret lalu, organisasi ini mengadakan Musyawarah Besar (Mubes), yang salah satu hasilnya terpilihlah Asyraful sebagai ketua umum baru HIPMI PT USU periode 2021/2022.

Asyraful Rizal sendiri merupakan mahasiswa Fakultas Hukum depertemen Hukum-Ekonomi stambuk 2017. Asyraful telah memulai karir wirausahanya sebagai Owner Alfa dan Budi Svara Sound System. Jejak usahanya dimulai pada 2018 silam. Pada roda kepemimpiannya Owner Alfa ini mempunyai visi dan misi untuk HIPMI PT USU yang lebih baik lagi.

“Visi utama saya tentunya pengen lah memperkuat organisi supaya HIPMI bisa menjalankan anggota-anggota untuk selalu berkelanjutan. Kita tahun di kampus kita ada banyak lomba bisnis, ada bantuan bisnis usaha. Jadi dari anggota kita kedepannya tuh kalo ada yang menang baik dari lomba, bantuan usaha saya ingin mereka ditunjang terus usahanya untuk bisa berjalan. Disamping mengharumkan namanya juga mengharumkan nama baik USU juga. Kalo bukan kita berkreasi seperti ini siapa lagi. Karena akreditasi USU saja ditentukan dengan keaktifan mahasiswanya,” jelasnya kepada wartawan.

Lanjutnya, Asyraful Rizal menyebutkan misinya bakal melakukan pendekatan internal, bagaimana HIPMI memberikan feedback kepada anggota dan juga menjalin kerjasama dengan pihak birokrasi USU kedepannya.

Di masa pandemi sekarang tak menutup kemungkinan banyak yang terkena dampaknya, begitu juga yang dirasakan organisasi wirausaha satu ini. Webinar pun menjadi salah satu solusi untuk dapat menghidupkan organisasi.

“Pertemuan-temuan langsung terbatas, banyak anggota takut tertular, dan juga pembatasan tempat untuk kumpul. Namun disisi lain juga mempunyai nilai positifnya, kita lebih banyak webinar,” tegasnya.

Melihat fakta bahwa tingkat pengangguran yang tinggi di Indonesia, populasi terus bertambah namun lapangan pekerjaan semakin sedikit menjadi alasan untuk berwirausaha seperti yang diterapkan Asyraful.

“Sangat perlu, sangat-sangat perlu. kita lihat kedepan, saya takut lowongan kerja kedepan bakal tidak mampu menerima ribuan mahasiswa, untuk itu kita harus mampu membuat bisnis baru supaya lapangan pekerjaan itu muncul juga. Jadi kita bukannya memenuhi kuota penerimaan pekerjaan tapi kita memberikan kuota lapangan pekerjaan,” jelasnya.

“Walaupun kita membuka usaha kecil-kecilan tapikan satu dua orang yang kita pekerjakan itu sangat membantu orangnya sendiri maupun pemerintah. Karena pemerintah mana sanggup membiayai gajinya semua,” imbuhnya.

Kepada awak emdia Asyraful juga menyampaikan harapannya untuk 53 orang anggota HIPMI PT USU terpilih di tahun ini. Ia berharap tak hanya ketua dan petinggi organisasi, namun semua anggota dapat berkolaborasi dan berproses bersama.

“Semua anggota harus bisa berproses jadi tidak hanya ketua, bendahara maupun ketua bidang yang hanya berproses atau itu itu aja. Jadi maupun ketua, anggota, mari sama-sama berproses karena saya yakin dengan berproses bersama, usaha-usaha akan berkembang begitu juga dengan organisasi,” pungkasnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Ketua HIPMI Sumut,Ketua HIPMI Medan terpilih Palacheta Subianto,Presiden Mahasiaswa USU Muhammad Rizki Fadhillah ,Rektor USU Drs Muryanto Amin VIA zoom,Dekan FH USU dan para pengurus HIPMi LAINYA. (CNC/RK-as)




Share:
Komentar

Berita Terkini