Resmikan Renovasi Masjid As Shalihin Jalan Sei Mati, Ijeck Sebut Tampak Seperti Masjid Nanggroe Aceh

Share:

MEDAN, CAHAYANEWS.COM --  Wakil Gubernur Sumut H.Musa Rajeksyah (ijeck) meresmikan renovasi Masjid As shalihin di Sei mati, Sabtu (26/06/2021) petang.

Dalam sambutannya, wagubsu ijeck mengaku bersyukur renovasi Masjid AS shalihin telah rampung. Adapun renovasi tersebut menelan biaya Rp 800 juta pungkas Ketua BKM Fauzi Pohan dari Anggaran Pendapatan dan para-para Donatur.

"Alhamdulillah renovasi masjid AS SHALIHIN ini merupakan renovasi yang pertama selesai 8 bulan lamanya.

"Saya melihat Masjid  As Shalihin Medan telah berubah total dan tampak seperti baru lagi, ditata ulang menjadi indah dan semakin kelihatan tertata rapi lantainya juga,"dengan Makam Umat Islam katanya.

"Dalam proses renovasi ini tidak hanya memaksimalkan fungsi masjid sebagai tempat ibadah, tetapi juga memperhatikan aspek arsitektur, aspek seni, aspek estetika dan yang tidak kalah penting tetap mempertahankan kaidah-kaidah cagar budaya bangunan masjid yang sangat penting," tutur Ijeck.

Dalam peresmian hadir pula Ustad Das'ad Latif memberikan ceramahnya.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan renovasi Masjid As Shalihin Medan hari ini," ujar ijeck saat membuka peresmian di Masjid As Shalihin Medan. (CNC/RK)

Share:
Komentar

Berita Terkini