Wakil Ketua DPRD Medan: Hari Lahir Pancasila Itu Sakral

Share:

MEDAN, CAHAYANEWS.COM -- Hari lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni merupakan hari yang 'sakral' dalam proses kemerdekaan bangsa Indonesia. Di mana melalui perjuangan para pemimpin dan rakyat yang pantang menyerah pada masa lalu, membawa kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

Untuk itulah saat mengisi kemerdekaan di masa pembangunan ini, masyarakat harus bersungguh-sunguh.

"Kita harus bisa menjadi sosial kontrol bagi seluruh kebijakan pemerintahan Kota Medan. Agar pembangunan bisa berjalan dengan baik dan berpihak kepada rakyat," ujar Politikus PKS Rajudin Sagala, Senin  (31/5/2021).

Wakil Ketua DPRD Medan, kelahiran Subulussalam, Singkil 10 Oktober 1973 ini, mengatakan program bantuan bagi masyarakat lemah di Kota Medan harus diperhatikan dan diawasi penyalurannya secara ketat.

"Sebab dimasa yang lalu, banyak ditemukan bantuan sosial kepada masyarakat tak tepat sasaran. Informasi ini diperoleh saat dirinya mengisi pengajian subuh, pengajian di perwiritan, khatib sholat Jum'at, dan ceramah pada hari-hari besar islam di Kota Medan. Ada saja pengaduan dari jamaah yang hadir atas bantuan tak tepat sasaran tersebut," jelasnya.

Dia menambahkan, kepemimpinan Walikota Medan Bobby Nasution saat ini sudah jauh lebih baik dari pemerintahan yang sebelumnya.

"Tetapi sebagai anggota legislatif, saya dan teman-teman yang tergabung di Fraksi PKS, akan memberi kritikan yang sifatnya membangun apabila ada kebijakan Pemko Medan yang kami rasa menyimpang. Agar roda pemerintahan Bobby-Aulia berjalan di koridor semestinya," pungkasnya. (CNC/RED)
Share:
Komentar

Berita Terkini