Kadis Dukcapil Tapsel Jarang Masuk Kantor, Bupati Diminta Evaluasi Kinerja Kadis

Share:

Sekretaris Disdukcapil Tapsel Ambia,S.IP (foto ist)
TAPSEL, CAHAYANEWS.COM - Pelayanan merupakan sektor penting bagi Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan. Maka oleh karena itu harus adanya komunikasi yang baik antara Bupati dan OPD se Kabupaten TAPSEL dalam membangun kinerja yang bagus guna terciptanya Pelayanan yang terpadu kepada masyarakat.

Tidak pula dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tapsel yang jarang masuk kantor sehingga membuat pelayanan dan kinerja jadi berkurang.

Dugaan demi dugaan dilontarkan masyarakat baik itu negatif maupun positif kepada Kadis Dukcapil Kabupaten Tapanuli Selatan akibat dari kurangnya kehadiran di kantor tersebut. Sehingga meminta Bupati untuk mengevaluasi kinerja dari Kadis Capil.

Saat dijumpai Wartawan Surat Kabar Cahaya Pembaharuan dan Wartawan Media Online CAHAYANEWS.COM di Kantor Capil benar Kepala Dinas tidak ada ditempat dan dibenarkan oleh Sekretaris Disdukcpil Tapsel Ambia, S.IP saat di konfirmasi, Senin (19/7/2021).

"Benar Kadis lagi tidak masuk dikarenakan ada sesuatu hal yang tidak dapat kita beritahukan, dan untuk pelayanan sendiri tetap berjalan seperti bisanya dan diambil alih oleh Kabid dan saya sendiri sebagai Sekretaris," Ujar Ambia.

Ambia juga menjelaskan juga ada beberapa Kabid yang tidak masuk sehingga tugas Kabid dan kegiatan-kegiatan harian di Disdukcapil Tapsel diambil ahli bagian sekretaris kantor. 

Saat ditanya lagi kapan Kadis masuk Ambia belum dapat menjawab kapan, dan hanya memastikan untuk kantor Capil berjalan seperti biasanya. Ambia juga berdalih semua kegiatan bukan diambil ahli hanya saja di back-up sebagaimana mestinya.

"Semua tugas baik Kadis dan Kabid yang tidak hadir sudah kita back-up karena itu salah satu tugas dan fungsi Sekretaris, Pelayanan di Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Tapanuli Selatan berjalan normal seperti biasanya dan tidak ada terganggu sama sekali," Sebut Ambia lagi.

Ditempat terpisah, menurut pengakuan beberapa Staff pegawai Disdukcapil yang tidak mau disebut namanya membenarkan pulak dengan menurunnya kinerja dari Kadis tersebut yang mana sudah hampir 5 Tahun Kadis tidak pernah betah ada di kantor. Kalaupun ada hanya sekedar hadir dan beberapa menit didalam ruangannya  dan selesai itu pergi kembali meninggalkan kantor. (CNC/Borkat S.Sos)

Share:
Komentar

Berita Terkini