Polemik Dimasyarakat, Istri Kadis Sosial Tapsel Diduga Pakai Mobil Dinas Untuk Kepentingan Pribadi

Share:

TAPSEL, CAHAYANEWS.COM - Mobil Dinas atau alat angkut operasional jabatan adalah kendaraan bermotor yang digunakan oleh pejabat Pemerintah dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Tidak demikian dengan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Selatan. Mobil dinas plat merah dengan nomor polisi BB 1100 G jenis Innova menjadi polemik ditengah masyarakat Tapanuli Selatan, karena statusnya merupakan barang milik negara yang perlu dipertanyakan pada Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, terkait mobil dinas bahawannya yang sudah lari dari fungsinya.

Hasil investigasi wartawan cahayanews.com dan surat kabar Cahaya Pembaharuan di kantor Dinas Sosial Tapsel Selasa, (3/8/2021). Mobil plat merah dengan nomor polisi BB 1100 G tidak pernah berada dikantor Dinas tersebut. 

Menurut salah seorang ASN pegawai dari kantor Dinas Sosial Tapsel yang tidak mau disebutkan namanya membenarkan bahwa Mobil Dinas tersebut tidak pernah terparkir di halaman Kantor.

"Kita tidak mengetahui mobil tersebut berada dimana, karena sama sekali tidak pernah terlihat dikantor bang," Ujar salah satu Staff Dinsos.

Sedangkan menurut informasi yang diperoleh mobil dinas tersebut diduga dipakai oleh Istri Kepala Dinas untuk kepentingan pribadi, yang mana sudah menyalahi aturan. Dikarenakan kendaraan Dinas digunakan untuk keperluan operasional menyangkut kepada pekerjaan, bukan untuk keperluan pribadi.

Akan tetapi kalau ada aturan yang membolehkan untuk keperluan pribadi mungkin sah saja dan tidak menjadi polemik dimasyarakat mengingat kendaraan Dinas dibeli dari uang rakyat dan difungsikan sebagaimana mestinya kembali untuk rakyat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tapsel Nurdin Pane saat dikonfirmasi sedang tidak berada dikantor dan di hubungi via WhatsApp tidak mau menjawab atas keterangan terkait mobil dinas tersebut. (CNC/Borkat S.Sos)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini