Kunker Ke Medan, Menpora Ungkap Sumut Akan Mencetak Atlet yang Hebat dan Berkualitas

Share:


MEDAN, CAHAYANEWS.COM - Kunjungan Kerja (Kunker) yang diihadiri dan diresmikannya acara Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) diHotel Four Points,di jln Gatot Subroto,Medan,Sabtu(4/12/2021) oleh Menteri Pemuda dan Olahraga(Menpora)Zainudin Amali dengan Gubsu Sumut Edy Rahmayadi dan wakil Sumut Musa Rajekshah.

Sumut dipilih Kementerian Pemuda dan Olahraga(Kemenpora) Menjadi salah satu daerah pembinaan olahraga,dan Sumut dari 34 provinsi dan terpilih 10 provinsi untuk diselenggarakannya kegiatan DBON,Sumatera Utara menjadi provinsi ke tujuh dijalankannya sosialisasi Kemenpora ini.

Dan masih ada tiga provinsi lagi yang akan didatangi,lalu kenapa Sumut,karena Sumut kita melihatnya sejak dulu dan kini selalu menyumbangkan atlet-atlet yang berkualitas dan hebat serta banyak atlet-atlet yang berkibar diinternasional,pungkas Zainudin.

Menpora juga mengajak seluruh pihak agar mendukung DBONE agar supaya bisa mencetak prestasi Cabang olahraga,yang nantinya akan melahirkan juara-juara yang berprestasi.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang menghadiri acara itu menjelaskan DBONE merupakan Jawaban Permasalahan agar perkembangan olahraga disumut lebih dikenal dan melahirkan atlet yang bertalenta dan berkualitas.

Ungkap Edy Rahmayadi,kita perlu bekerja keras bersama-sama karena saat ini kita sudah jelas dan terstuktur dan sistematis.Dan berharap Sumut kembali agar dapat mencetak atlet-atlet berbakat.

Pembangunan fasilitas sarana prasarana olahraga harus lebih berkembang,dengan terpilihnya Sumut sebagai salah satu provinsi yang masuk diprogram DBONE,koordinasi dengan pemko dan Pemkab dan tidak bisa kerja sendiri-sendiri,tambahnya.

Turut hadir dalam pembukaan sosialisasi Rektor UNIMED selaku ketua panitia Syamsul Gultom,Djohar Arifin Husin Anggota DPR RI Komisi x dan jajaran Kemenpora.Juga Instansi pemprov Sumut kabupaten/kota serta atlet dan pelatih dan juga OPD-OPD terkait. (CNC/Roni
Share:
Komentar

Berita Terkini