Deklarasi Pasangan ROSO, Dengan Konsep HEPI Jadikan Peradi Kota Medan Wadah Penegakan Hukum Masyarakat

Share:


MEDAN, CAHAYANEWS. COM --  Deklarasi Roni Mantiri, S.H, M. H dan Bambang Santoso, S.H, M.H (ROSO) yang akan maju sebagai Ketua dan Sekretaris DPC Peradi Kota Medan periode 2022 - 2027 mengusung konsep Humanis, Energik, Profesional dan Intelektual (HEPI) Bertekad meningkatkan kualitas pendidikan advokad secara berkelanjutan dengan memberikan pendidikan yang mumpuni sehingga mampu dan memiliki daya saing di tataran Nasional dan Internasional.

Advokad tidak hanya berkutat pada penanganan kasus konvesional yakni perkara pidana dan perdata saja.

"Kalau saya terpilih menjadi Ketua Peradi Medan saya akan memberikan solusi menawarkan pendidikan tambahan secara berkelanjutan tentang PKPU dan pailit, kemudian legal audit, pertambangan, pasar modal, pajak dan lain sebagainya. Itu akan akan menjadikan advokad Medan lebih berkualitas dan mampu bersaing di tataran nasional dan internasional”,ujar Roni Mantiri kepada wartawan,di sela acara deklarasi “ROSO” di hotel Danau Toba Medan, Jum’at (28/1/2022).

Selain itu kata Roni,Peradi akan menyiapkan program wadah  bantuan hukum bagi seluruh lapisan masyarakat baik  yang mampu maupun tidak mampu.Begitu juga dengan para advokad yang dalam tugasnya mengalami kriminalisasi hukum oleh pejabat pejabat penegak hukum,Peradi  akan tampil membela dan memperkuat posisi untuk memberikan bantuan hukum kepada advokad tersebut. 


Bambang Santoso,calon Sekretaris mengungkapkan akan membawa perubahan dalam hal keorganisasian Peradi dan juga perubahan dalam pandangan hukum masyarakat terhadap Peradi,dalam artian Peradi itu bukan hanya milik advokad tapi juga  wadah bagi masyarakat untuk mencari keadilan.

Selain itu Bambang juga bertekad akan menjadikan Peradi Medan sebagai rumah besar bagi para advokad untuk meningkatkan propesionalitas kualitas,kapasitas dan kemampuannya sehingga mampu bersaing di era teknologi yang tinggi saat ini.

Sementara itu,Ketua DPC Asosiasi Advokad Indonesia ( AAI) Cabang Medan,Syarwani SH mengungkapkan harapan besar kepada ROSO bila terpilih menjadi Pimpinan Peradi Medan.

“Saya berharap Roni bisa mengakomodir seluruh organinasasi advokad yang ada,membuat perubahan besar dalam Peradi,mampu mengangkat harkat dan martabat Peradi sehingga Peradi ke depan dapat membangun hubungan dengan kalangan masyarakat,terutama institusi hukum seperti Kepolisian,Kejaksaan dan Pengadilan”,harap Syarwani.

Syarwani yang mengaku masih memiliki hubungan kekerabatan  berharap Peradi di tangan Roni akan membawa perubahan besar sehingga advokad tidak lagi dipandang sebelah mata oleh institusi penegak hukum,mampu menjalin kekompakan dan seluruh advokad,sehingga keberadaan advokad menjadi diperhitungkan.

Kemudian lanjut Syarwani,dirinya berharap kepada Roni agar mampu membuat terobosan baru seperti menggratiskan kartu anggota.” Ini saya minta kepada Roni bila memang terpilih,Insha Allah terpilih,ini hari Jum’at,saya minta agar tidak lagi mengutip uang kartu kepada para advokad.

“Saya tau,para advokad ini semua tidak sama,sangat beragam,jadi kalau Roni menggratiskan kartu anggota itu sangat baik,kalau mau jadi ketua itu harus bisa”,pinta Syarwani.

Acara deklarasi ROSO dihadiri seratusan pendukungnya yang pada umumnya dihuni oleh para advokad milenial. (CNC/SbR1) 
Share:
Komentar

Berita Terkini