Terima Kunjungan Direktur CIMT-GT, Bobby Nasution: Semoga Berikan Yang Terbaik Sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan 5th IMT-GT GCMC Meeting

Share:
Medan, CAHAYANEWS.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Direktur Centre for Indonesia-Malaysia-Thailand Sub Regional Cooperation-Growth Triangle (CIMT-GT) Firdaus Dahlan di Balai Kota Medan, Senin (25/7). Kedatangannya terkait kesiapan Kota Medan menjadi tuan rumah Pertemuan 5th Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Green Cities Mayor Council (GCMC) Meeting pada Oktober 2022.

Didampingi RA Nidha Nadia dan Raja Saza Nur Aquilla, keduanya selaku Coordinator CIMT, Firdaus Dahlan selain memperkenalkan diri, juga memaparkan secara rinci tentang IMT GT serta terkait Pertemuan 5th IMT-GT Green Cities Mayor Council (GCMC) Meeting yang akan dilakukan nanti. Dikatakannya, pilar utama  GCMC mulai dari pariwisata, pertanian dan produk-produk.

“Kerja sama yang dilakukan yakni pembangunan kota berkelanjutan. Kita sudah berembuk dan menetapkan Sustainable Urban Development Framework 2019-2036. Framework ini sudah di-endorse dalam pertemuan kepala negara yang ke-12 tahun 2019. Kemudian untuk implementasi kegiatan ini, kita juga sudah memiliki forum bernama Green Cities Mayor Council (GCMC),” kata Firdaus.

Diungkapkan Firdaus, GCMC yang merupakan Forum Kerjasama Para Wali Kota di IMT-GT akan melakukan pertemuan pada 1-2 Agustus mendatang di Thailand. “Kami berharap jika ada kesempatan, Pak Wali Kota dapat hadir. Banyak manfaat yang bisa diperoleh, apalagi Medan akan menjadi tuan rumah GCMC berikutnya,” ungkapnya.

Dalam pertemuan yang berjalan penuh keakraban tersebut, Firdaus selanjutnya menyampaikan ucapan terima kasihnya karena Kota Medan telah bersedia menjadi tuan rumah 5th IMT-GT Green Cities Mayor Council (GCMC) Meeting. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Wali. Tentunya ini menjadi momentum yang sangat baik sekali,” paparnya.

Bobby Nasution didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan HM Sofyan, Kepala Bappeda Kota Medan Benny Iskandar dan Kabag Kerjasama Setda Kota Medan Nurbaiti Harahap mengucapkan, terima kasih atas dipercayakannya Kota Medan sebagai tuan rumah Pertemuan 5th IMT-GT Green Cities Mayor Council (GCMC) Meeting.

“Insya Allah kami dapat memberikan yang terbaik sehingga pelaksanaan Pertemuan 5th IMT-GT Green Cities Mayor Council (GCMC) Meeting di Kota Medan berjalan dengan sukses dan lancar,” ungkap Bobby Nasution.

Selanjutnya, menantu Presiden Joko Widodo ini juga berharap Kota Medan dapat menyumbangkan apa yang menjadi target Indonesia dalam IMT-GT tersebut. Di kesempatan itu orang nomor satu di Pemko Medan ini juga berharap dukungan IMT-GT guna mewujudkan program Medan Terang yang tengah diwujudkan, termasuk dalam pengolahan sampah, selain mewujudkan kebersihan juga diharapkan dapat memberikan manfaat. (CNC/Bk1
Share:
Komentar

Berita Terkini