Dinas Perindustrian Gelar Pelatihan Pembuatan Pot Bunga di Kelurahan Sei Agul

Share:

 

MEDAN,CAHAYANEWS.COM- Wali Kota Medan Bobby Nasution terus mendorong perangkat daerah terkait meningkatkan keahlian dan keterampilan para pelaku industri kecil menengah. Dorongan ini ditindaklanjuti Dinas Perindustrian dengan menggelar pelatihan di kecamatan dan kelurahan. Selasa (13/9), telah pula dimulai Pelatihan Pembuatan Pot Bunga di Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat.

Kepala Dinas Perindustrian Parlindungan diwakili Kabid Sarana dan  Prasarana Pemberdayaan Industri Alinafiah pada pembukaan pelatihan yang berlangsung di kantor Kelurahan Sei Agul mengatakan, kegiatan ini l bertujuan meningkatkan inovasi dalam produksi pelaku industri kecil  menengah bidang pembuatan pot bunga di Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat.

“Kegiatan ini juga mendukung program Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan,” ucapnya dalam pembukaan yang dihadiri Camat Medan Barat Lilik, Lurah Sei Agul  Muhammad Aidiel Putra Pratama, para kepala lingkungan, dan peserta pelatihan tersebut.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, juga diharapkan terwujud perekonomian masyarakat yang berkeadilan agar tercipta lapangan kerja, iklim kewirausahaan yang sehat sekaligus peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Pelatihan pembuatan pot bunga ini berlangsung selama 7 hari, diikuti oleh 10 peserta yang berusia muda. Tempat pelatihan langsung dilakukan di basis pembuatan pot bunga yang berada di Jalan Karya Gang Wakaf, Kelurahan Sei Agul. Bertindak sebagai instruktur pembuat pot berpengalaman yang M Fahmi Lubis.

Camat Medan Barat Lilik menyambut baik pelatihan pembuatan pot yang digelar Dinas Perindustrian di Kelurahan Sei Agul ini. Dia mengajak peserta benar-benar memanfaatkan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan dan inovasi dalam pembuatan pot bunga.

“Banyak pembuat pot terkenal yang lahir dari Kelurahan Sei Agul. Saya ingin adik-adik peserta dapat lebih berhasil dan terkenal lagi dari mereka. Kita sudah dibantu Dinas Perindustrian, manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya,” pesan Lilik.(CNC/BK1)

Share:
Komentar

Berita Terkini