HUT Ke 13 Tahun Surat Kabar Cahaya Pembaharuan, Bertransformasi Dengan Semangat Good News is The Best News

Share:
Foto bersama Kabiro, Wartawan Surat Kabar Cahaya Pembaharuan/Cahayanews.com di Pantai Bali Lestari, Sergai. (Doc)
Serdang Bedagai, CAHAYANEWS.COM - Surat Kabar  atau Koran Cahaya Pembaharuan yang juga mengelola Portal Cahayanews.com merayakan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Tahun di Pantai Bali Lestari Serdang Bedagai, Minggu (09/10/2022). 

Sebelumnya, pada Sabtu (8/10) telah terlaksana Acara Diklat/Rakernas di Hotel Madani Medan yang dihadiri jajaran redaksi, kabiro, reporter dan calon jurnalis serta para tamu undangan. Juga dihadiri pengurus perwakilan PWI Sumut juga di hadiri mantan Jurnalis Metrotv TV Usep Kurniawan, S.Ag, MA juga Dosen sekaligus Praktisi dari FEB Universitas IAIN Langsa, Faisal Umardhani Hasibuan, SE.MM sebagai narasumber Diklat/Rakernas HUT Cahaya Pembaharuan. 

“HUT ke-13 Tahun ini merupakan rasa syukur kita dapat bertahan dan berkembang dimasa yang sulit setelah pandemi melanda, kumpulnya Kabiro dan wartawan menambah silaturahmi dan mempererat hubungan kita. Serta menyerap ilmu jurnalistik untuk diterapkan dalam dinamika kehidupan yang saat ini terus berkembang,” kata Amril Koto Pemred dan PU Surat Kabar Cahaya Pembaharuan dan portal media online cahayanews.com.

Selain itu, Amril Koto berharap Surat Kabar Cahaya Pembaharuan bisa tetap eksis dan berlanjut terus di tengah pudarnya minat baca orang terhadap surat kabar/koran yang membuat banyaknya perusahaan koran gulung tikar.
Raker bersama Kabiro, Wartawan Surat Kabar Cahaya Pembaharuan/Cahayanews.com di Pantai Bali Lestari, Sergai. (Doc)
“Harga kertas yang naik membuat kita perusahaan surat kabar sesak nafas, tidak mudah memimpin dan menjalankan bisnis surat kabar di tengah pandemi ini. Butuh ketekunan, pengorbanan, dan kerja keraslah yang membuat kita bertahan sejauh ini,” tambah Koto sapaan akrabnya.

Tidak hanya itu, dihadapan para Kabiro dan Wartawan serta para tamu undangan, Pemimpin Redaksi Surat Kabar Cahaya Pembaharuan dan portal berita Cahayanews.com, Amril Koto menyampaikan bahwa di usia ke 14 tahun 2023 mendatang HUT Diklat/Rakernas InsyaAllah akan dilaksanakan di Kabupaten Batubara serta mempertegas bahwa Cahaya Pembaharuan tidak hanya berbentuk cetak, tapi terus bertransformasi dan beradaptasi menyesuaikan perkembangan teknologi, dengan menghadirkan produk digital berupa e-paper dan portal online yang telah dilakukan sejak tahun 2015.

“Insya Allah HUT ke-14 tahun depan akan kita laksanakan di Kabupaten Batubara, dan Cahaya Pembaharuan akan selalu bersama masyarakat, bersama dengan pemerintah, dan berbagai elemen dan komunitas untuk mewujudkan misi bersama memajukan daerah,” Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Umum Bambang Putra Utama dalam sambutannya menyampaikan, usia 13 tahun untuk sebuah media cetak, bukanlah usia yang masih muda. Melainkan sebuah usia yang matang ketika surat kabar tersebut masih menancapkan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat.

Bambang menyebut Koran Cahaya Pembaharuan patut diberi pujian oleh karena di tengah gempuran media Online saat ini, surat kabar ini masih memperlihatkan eksistensinya, bahkan tetap mampu merayakan hari jadinya setiap tahunnya.

Pemberitaan di Cahaya Pembaharuan dan Cahayanews.com atas peristiwa atau kejadian, lanjut Bambang menjadi referensi yang penting bagi pemerintah dalam melaksanakan kebijakan-kebijakan pembangunan, khususnya pada sektor pelayanan publik.

“Fungsi kontrol inilah yang menjadi evaluasi bagi pemerintah untuk senantiasa memperbaiki dan meningkatkan layanan kepada masyarakat. Media ini menjadi penyeimbang,” ungkapnya.
Foto bersama Kabiro, Wartawan Surat Kabar Cahaya Pembaharuan/Cahayanews.com di Pantai Hotel Madani, Medan. (Doc)
Selaku mitra pemerintah, Bambang berharap, Cahaya Pembaharuan tetap hadir melaksanakan fungsinya secara profesional sebagai media informatif, media kontrol, serta terus bertransformasi dengan semangat Good News is The Best News.

Selanjutnya, acara berlangsung khidmat dengan syukuran perayaan Ulang Tahun ke-66 Tahun Pemimpin Umum/Pemred Surat Kabar Cahaya Pembaharuan dan portal media online cahayanews.com Amril Koto dengan pemotongan tumpeng serta kue ulang tahun dari Anak serta cucu juga karyawan-karyawati PT Media Cahaya Pembaharuan dan PT Cahaya Siber Indonesia menambah meriah suasana acara.

Di penghujung acara, Amril Koto mengungkapkan Rasa Syukurnya dengan acara yang sederhana tersebut dapat berjalan lancar dan sukses, Acara ditutup dengan doa bersama agar Surat Kabar Cahaya Pembaharuan dan portal media online cahayanews.com dapat eksis terus kedepannya. (CNC/AbenK)
Share:
Komentar

Berita Terkini