Pemko Medan Diminta Serius Kembangkan UMKM

Share:

 

MEDAN, CAHAYANEWS -- Persoalan UMKM menjadi perhatian serius Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Kota Medan. Pemko Medan diminta untuk lebih serius dan memperhatikan pembinaan serta mengembangkan. UMKM di Kota Medan.

“Kita minta Pemko Medan lebih serius mengembangkan UMKM. Sebab, UMKM merupakan sektor pengerakan ekonomi yang tidak tertandingi dalam pemulihan ekonomi masyarakat, terlebih-lebih di masa pandemi Covid-19 dan pasca kenaikan harga BBM,” kata juru bicara Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Medan Antonius Devolis Tumanggor S Sos di Gedung DPRD Medan, Selasa (22/11)

Dalam rapat paripura Penyampaian Pemandangan Umum dan Akhir Fraksi-Fraksi sekaligus pengesahan APBD Tahun Anggatan (TA) 2023 ini, kata Antonius, Fraksi NasDem menilai, UMKM dapat memulihkan perekonomian pasca wabah pandemi Covid-19 dengan memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM untuk berusaha.

Selain itu kata Antonius dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi Wakil Ketua H Ihwan Ritonga SE, Rajudin Sagala, T Bahrumsyah dan para anggota dewan, Pemko Medan juga diharapkan

memberikan perhatian dan penanganan serius terkait kepersertaan program BPJS kesehatan. “Kita berharap agar Pemko Medan dapat melakukan penambahan kepesertaan BPJS Kesehatan gratis bagi masyarakat yang belum tercover,” harapnya.

Terkait dengan kemajuan pendidikan di Kota Medan, kata Antonius dihadapan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, Seka Kota Medan Wiriya Alrahman, perwakilan Forkopimda Kota Medan, Sekwan DPRD Medan M Ali Sipahutar, Plt Kabag Persidangan Andreas Willy Simanjuntak serta pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Fraksi NasDem juga berharap agar Pemko Medan sebaiknya lebih memperhatikan anak didik yang terdampak Covid-19 serta dampak kenaikan harga BBM, khususnya peserta didik yang berasal dari keluarga ekonomi lemah.

“Pandemi Covid-19 dan pasca kenaikan BBM sangat berpengaruh terhadap peserta didik, termasuk mutu dan kualitas pendidikannya. Kita berharap Pemko Medan dapat memperhatikannya sehingga mutu dan kualitas pendidikan kita tetap terjaga,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, lanjut Antonius, Fraksi NasDem juga berharap agar Pemko Medan serius untuk mewujudkan Medan sebagai Kota Atlet.

Tentunya, imbuhnya, perlu dilakukan pengembangan yang serius dan terarah. Apalagi, tegasnya, Sumut akan menjadi tuan rumah PON 2024. “Tentunya ini harus diikuti pembenahan infrastruktur yang baik dan berkualitas, termasuk sarana dan prasarana olahraga,” pesannya mengingatkan.(CNC/01)

Share:
Komentar

Berita Terkini