DPRD Medan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Nataru

Share:
MEDAN, CAHAYANEWS.COM - Anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Dedy Aksyari Nasution mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan, dan ketertiban (kamtibmas) menjelang Natal dan Tahun baru (Nataru) di seluruh wilayah Kota Medan.

Pentingnya menjaga kamtibmas itu kata politisi Partai Gerindra tersebut, mengingat saat ini sudah memasuki akhir tahun, dimana masyarakat beragama Kristiani akan menyongsong perayaan Natal dan selanjutnya menyambut tahun baru 2023 tetap berjalan aman, nyaman tanpa gangguan dari pihak manapun.

“Selain sudah menjadi tugas pokok dari aparat keamanan, namun peran serta masyarakat menjaga kamtibmas, akan lebih mampu menciptakan suatu wilayah aman dan kondusif,” sebutnya, Kamis (8/12/2022).

Meskipun Kota Medan masih dalam situasi aman dan terkendali namun lanjut Anggota Komisi IV ini, masyarakat tetap harus waspada. Hal itu juga sejalan dengan harapan pemerintah bahwa setiap warga negara berhak dan memiliki kewajiban untuk menjaga dan menciptakan keamanan wilayahnya masing-masing.

“Hal ini penting saya ingatkan, terlebih umat Kristiani akan menjalankan ibadah dan perayaan Natal sehingga memerlukan dukungan bersama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya lagi.

Masih kata Dedy Aksyari membangun harmonisasi sesama umat dan masyarakat luas akan terjalin melalui tolerasi tinggi. Salah satunya kokoh mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan. Khususnya untuk Kota Medan.

“Dengan menjunjung tinggi hal tersebut maka saya yakin dan percaya tidak ada yang mampu memecah belah persatuan kita semua,” tegasnya.(CNC/01)
Share:
Komentar

Berita Terkini