SPS Sumut Turunkan Tim Verifikasi Media Cetak Surat Kabar Cahaya Pembaharuan, Anto Genk: Masih Eksis Direward

Share:

Rianto Ahgly sekretaris SPS Sumut didampingi Hendri Prayetno Wakil Ketua SPS Sumut menyerahkan berkas verifikasi kepada Pimred Surat Kabar Cahaya Pembaharuan Amril Koto didampingi tim, di Kantor Redaksi Rabu (14/12/2022). 
MEDAN, CAHAYANEWS.COM --  Tim Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut yang telah mendapat mandat dari SPS Pusat, mulai melakukan verifikasi perusahaan Media Cetak yang ada di Sumatera Utara. Surat kabar Cahaya Pembaharuan menjadi media yang kesekian yang dilakukan pendataan verifikasi administrasi dan kunjungan kantor Redaksi di Jalan Puri No. 29A, Rabu(14/12/2022).

Hal ini diungkapkan Sekretaris SPS Sumut Rianto Ahgly didampingi wakil ketua SPS Sumut Hendri Prayetno, kepada wartawan, Senin (12/12/2022) lalu usai melakukan verifikasi media di Kantor Harian Waspada dan Harian Realitas Medan.

Untuk memverifikasi semua media cetak di Sumut, lanjut Rianto Ahgly yang akrab disapa Anto Genk itu, Ketua SPS Sumut Farianda Putra Sinik SE telah membentuk tim verifikasi media dan menghunjuk Agus Salim Ujung sebagai Ketua Panitia Tim Verifikasi media dan H Agus Syafaruddin Lubis sebagai sekretaris tim verifikasi.

"Tim verifiksi media ini dibentuk sesuai perintah SPS pusat ke Ketua SPS Sumut dan bekerja hingga minggu ketiga Desember 2022 mengunjungi semua media cetak harian maupun mingguan yang selama ini terdaftar dibawah payung SPS Sumut," katanya.

Dia menyebutkan, tujuan verifikasi media guna mengevaluasi sekaligus mendata kembali media-media cetak pasca pandemi covid-19, apakah masih bertahan atau sudah tidak sama sekali, serta memberi motivasi kepada media cetak yang masih tetap eksis sampai saat ini.

Dari hasil verifikasi nanti, tambah Hendri Prayetno, akan didata media yang masih tetap eksis terbit tentu akan diberikan reward berupa sertifikat dari SPS dan juga nanti akan ada award, sedangkan media yang tidak terbit lagi, tentunya tidak lagi masuk dalam anggota SPS.

Hendri maupun Anto Genk juga menyebutkan, ada 43 media anggota SPS Sumut yang akan diverifikasi medianya, baik yang terbitan di Medan maupun di beberapa kabupaten, seperti Tabagsel, Siantar dan daerah lainnya.

Untuk verifikasi hari pertama, tambah Anto Genk lagi, dimulai Senin (12/12/2022) lalu, tim verifikasi dari SPS Sumut mengunjungi Harian Waspada, Harian Realitas, Metro 24, Sumut 24, Berita Sore, Mimbar Umum dan Top Metro.

Pimpinan Umum Amril Koto dan Jajaran Redaksi Surat Kabar Cahaya Pembaharuan menyampaikan apresiasi dan Terima kasih yang tinggi terhadap verifikasi media yang dilakukan SPS Sumut.

"Kami dari Surat Kabar Cahaya Pembaharuan  berterima kasih atas kehadiran Tim SPS Sumut, Surat kabar Cahaya Pembaharuan Sendiri sudah berumur 13 Tahun, InshaaAllah akan tetap eksis dan siap mendukung kegiatan SPS. Kami bersyukur SPS mewadahi media cetak seperti kami agar bertahan walaupun harga kertas naik setiap minggunya, Jadi ini merupakan ajang untuk memperkuat media cetak yang bertahan hingga saat ini," ujar Amril Koto. (CNC/Abeng

Share:
Komentar

Berita Terkini