Gandeng APH, Lapas Tebing Tinggi Gelar Penggeledahan Blok Hunian WBP

Share:
Tebing Tinggi| CAHAYANEWS.COM - Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) di Kota Tebing Tinggi yakni, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebing Tinggi dan TNI. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi langsungkan razia gabungan dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Selain itu, kegiatan razia tersebut sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 dengan Pemasyarakatan Bersih – Bersih yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.

Tepatnya, jumat malam pukul 19.00 wib seluruh petugas beserta tim gabungan dari Lapas Tebing Tinggi berkumpul dihalaman apel pegawai Lapas Tebing Tinggi. Dibuka dengan briefing, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Anton Setiawan selaku pembina menyampaikan ini merupakan kegiatan rutinitas yang di lakukan setiap harinya sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lembaga pemasyarakatan, bukan hanya ceremonial semata, laksanakan razia dengan sopan tegas dan teliti.

“Hari ini kita akan menyusuri setiap kamar hunian. Hal ini juga dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini, mohon untuk tetap melaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan menjaga sopan santun saat melakukan kegiatan penggeledahan, tetap gunakan prinsip humanisme, hitung-hitung kita ini mengganggu jam istirahat mereka,” pungkasnya.

Kali ini, sasaran penggeledahan adalah kamar hunian diblok laki-laki. Selain menyisir setiap sudut kamar, petugas juga menggeledah satu per satu warga binaan pemasyarakatan (wbp). Hal itu, guna antisipasi adanya benda-benda berbahaya. 

Dari razia gabungan itu ditemukan sejumlah barang terlarang yang beredar di kamar narapidana, seperti alat berbahan logam, korek api, dan beberapa set kartu remi serta barang lainnya. Dari hasil temuan tersebut tidak ditemukan barang-barang seperti narkotika maupun handphone. 

Kegiatan Razia ini pun berjalan lancar sampai selesai, warga binaan pun begitu kooperatif saat kegiatan penggeledahan ini digelar. Diakhir kegiatan, Kalapas Anton menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas pemasyarakatan dan aparat TNI/BNNK yang terlibat dalam kegiatan razia gabungan yang berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

"Terima kasih atas pelaksanaan kegiatan razia pada malam hari ini. Semuanya berjalan dengan tertib dan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik tanpa hambatan," pungkasnya. (CNC/M Siahaan) 
Share:
Komentar

Berita Terkini