Semarak HBP Ke-59, Lapas Tebing Tinggi Gotong Royong Ciptakan Lingkungan Kantor Bersih dan Asri

Share:
TEBING TINGGI| CAHAYANEWS.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-59 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi melaksanakan gotong royong kebersihan di lingkungan Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi.

Peringatan HBP tahun ini mengusung tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju". Ada beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan untuk menyambut hari penting bagi pemasyarakatan ini seperti: Donor Darah Petugas Pemasyarakatan, Bhakti Sosial, Pemasyarakatan bersih-bersih, Sosialisasi Kesehatan untuk Warga Binaan, dan kegiatan lainnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tebing Tinggi, Anton Setiawan memimpin langsung kegiatan gotong royong kebersihan di lingkungan Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi yang dimulai pukul 08.00 WIB. Kebersihan lingkungan dimulai dari gerbang kantor, halaman dan lingkungan sekitar Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk kepedulian dan bakti sosial pegawai kepada kebersihan lingkungan juga sebagai rangka persiapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

"Gotong Royong Kebersihan Lingkungan Kantor ini merupakan rangkaian kegiatan Bersih-Bersih Pemasyarakatan yang pelaksanaannya serentak di seluruh UPT Pemasyarakatan se-Indonesia," ujar Kalapas Anton.

"Kegiatan kebersihan lingkungan ini selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan memeriahkan rangkaian HBP, giat ini juga dapat menciptakan kekerabatan antar sesama pegawai dalam kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan sesama" tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pejabat struktural dan pegawai staf Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi. Kegiatan gotong-royong ini berjalan lancar dan berhasil menjadikan lingkungan kantor terlihat bersih dan asri.

Dia akhir kegiatan Kalapas Anton Setiawan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk partisipasi dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.(CNC/M Siahaan
Share:
Komentar

Berita Terkini