Syah Afandin Terima Audiensi dari Asosiasi Guru Agama Islam dan Persatuan Tukang Bakso

Share:
LANGKAT, CAHAYANEWS.COM - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima kunjungan audiensi dari Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) dan Persatuan Tukang Bakso Paguyuban Ngudi Laras Kabupaten Langkat.

Syah Afandin menerima audiensi tersebut di rumah dinas Bupati kota Stabat, pada Rabu (8/2/2023).

Audiensi pertama, ketua DPD AGPAI Kabupaten Langkat Muhammad Ishaq menyampaikan kepada Syah Afandin kedatangan mereka untuk memperkenalkan diri serta menyambung silahturahmi kepada plt bupati Langkat.

"Silahturahmi itu penting, kami Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Kabupaten Langkat ingin bersilahturahmi kepada bapak Plt Bupati, dan bisa berkontribusi bagi pendidikan agama Islam di Langkat" ujarnya.

"Program yang akan kami laksanakan adalah gerakan membangun musholla sekolah (GEMMAS) di Rangkai dengan kgiatan seminar sebagai upaya peningkatan kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam" kata Ishaq saat menjelaskan progam AGPI Langkat.

Masih kata Ishaq, kedatangan ia dan seluruh jajaran DPD AGPAI juga mengundang secara langsung Syah Afandin pada Pelantikan mereka yang akan dilaksanakan tanggal 28 Februari 2023 bertempat di Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat.
Syah Afandin menyambut baik kedangan AGPAI dengan mengatakan peran penting pendidik agama islam di Bumi Langkat.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus DPD AGPAI yang terpilih dan akan dilantik nantinya, semoga dapat menjalankan amahnya dengan baik," katanya.

"InsyaAllah saya akan berhadir pada pelantikan. Peran penting pendidikan agama Islam sangat diperlukan hingga ke daerah terpencil di Langkat. Semoga program kerjanya akan terasa di masyarakat," sambungnya.

Audiensi kedua, ketua Persatuan Tukang Bakso Paguyuban Ngudi Laras Kabupaten Langkat, Sardi Efendi mengundang Syah Afandin pada rangkaian acara penringatan Isra Mi'raj 1444 H yang laksanakan pada tanggal 16 Februari 2023 di Jl S Parman Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat. 

"Jumlah pedagang Bakso sekitar 300 orang Yang akan hadir pada peringatan isra mi'raj 1444 H. semoga dengan kehadiran Bapak Plt Bupati Langkat menjadikan motivasi kami untuk terus berbuat dan berperan mendukung pembangunan di Kabupaten Langkat," ucapnya kepada Syah Afandin. 
Syah Afandin mengatakan akan berhadir pada kegiatan peringatan israj mijraj nantinya, serta mendoakan berjalan dengan lancar.
"Insyaallah saya akan datang pada peringatan tersebut," katanya.

"Semoga kiranya kegiatan berjalan dengan baik dan lancar dan mendapat berkah dari Allah SWT," tutupnya.

Turut hadir Kadis Kominfo H Syahmadi S.Sos M.SP, Kakan Kesbang Pol Faisal Badawi S.Sos, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Kabag Umum Eka Syahputra Depari SSTP MAP, Kadis Perindag H Shukyar Mulyamin S.Sos,M.Si, Plt Kadis Koperasi Suriono S.Pd, Camat Stabat Nuriadi,S.Sos, Camat Binjai Rizal Gunawan Gultom,AP, dan Lurah Kwala Bingai.(CNC/SURIADI)
Share:
Komentar

Berita Terkini