Warga Sangat Senang & Terharu Terima Kunci, Berkat Bantuan Pak Bobby Rumah Kami Diperbaiki

Share:

 

MEDAN,CAHAYANEWS.COM- Sebanyak 22 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di kawasan Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai telah selesai diperbaiki. Saat penyerahan kunci rumah dilakukan, warga tampak sangat senang dan terharu karena kondisi rumah yang selama puluhan tahun sangat memprihatinkan kini sangat layak huni.

Penyerahan kunci rumah dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution secara simbolis kepada dua orang perwakilan warga di Jalan Rawa 1, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Kamis (9/3).

Perbaikan rumah ini dilakukan atas kolaborasi Pemko Medan bersama Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Ditjen Cipta Karya Kementrian PUPR dan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF).

Usai penyerahan kunci, Bobby Nasution berpesan kepada para warga agar menjaga dan merawat rumah yang telah selesai diperbaiki tersebut. Dikatakannya, program bedah rumah ini merupakan program dari Pemerintah Pusat.

"Kami hanya membantu mendata mana rumah warga yang tidak layak huni kemudian direnovasi menjadi rumah yang layak huni. Untuk itu saya minta kepada warga yang rumahnya sudah diperbaiki agar menjaga dan merawatnya," kata Bobby Nasution.

Sementara itu Ali Munaf, salah seorang warga yang rumahnya selesai diperbaiki, mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bobby Nasution. Sebab, berkat bantuan menantu Presiden Joko Widodo itu, rumahnya telah diperbaiki Pemerintah Pusat.

"Sejak tahun 1972, bapak saya tinggal disini hingga saat ini saya berumur 62 tahun baru kali pertama ini rumah saya diperbaiki. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bobby telah memilih rumah saya untuk diperbaiki," kata Ali Munaf.

Ungkapan senada disampaikan Fitria, warga lainnya. Ia mengaku sangat senang dan bersyukur sekali karena rumahnya telah diperbaiki. Bahkan, dirinya mengaku tidak menyangka jika rumah yang telah ditempati selama 40 tahun itu telah direnovasi menjadi rumah yang sangat layak huni.

"Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Bobby dan semua pihak yang telah membantu memperbaiki rumah saya, Semoga bapak-bapak semua selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya oleh Allah SWT," ujar Fitria haru seraya mendoakan.(CNC/BK1)

Share:
Komentar

Berita Terkini