Benny Sinomba Siregar Ajak Masyarakat Patuh dan Taat Pajak untuk Pembangunan Kota Medan

Share:
MEDAN |CAHAYANEWS.COM - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan Benny Sinomba Siregar SE mengajak seluruh masyarakat Medan mendukung percepatan pembangunan di Kota Medan. Seiring dengan itu, warga diharapkan patuh dan taat pajak mendapatkan hak dan memenuhi kewajibannya.

Hal tersebut disampaikan Benny Siregar (foto) kepada wartawan di kantornya, Jumat (14/4/2023). Dikatakan, tanpa kepatuhan masyarakat membayar pajak akan berdampak pembangunan stagnan.

“Mari bantu Pemko Medan, masyarakat membayar pajak tepat waktu untuk pembangunan Kota Medan,” pinta Benny.

Disebutkan, pihaknya terus berupaya dan berinovasi soal peningkatan PAD dari 9 sektor pajak. Ke 9 sumber pajak itu yakni Pajak Bea
Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), PBB, pajak Hotel, pajak Restoran, pajak Hiburan, pajak Parkir, pajak Air Bawah Tanah (ABT) dan pajak Penerangan Jalan.

Menurut Benny, dari ke 9 sumber pajak, yang paling tinggi yakni dari sektor BPHTB dan Pajak Penerangan Jalan serta pajak restoran.
Benny Sinomba Siregar SE. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan (ist) 
Untuk Tahun 2023, Bependa Kota Medan membuat target Rp 3,064  Triliun lebih. Target tersebut meningkat sekitar Rp 477 Miliar dari Tahun 2022 yakni sekitar Rp 2,5 Triliun lebih. Sedangkan target Tahun 2020 Rp 1,3 lebih, Tahun 2021 target Rp 1,6 Triliun lebih.

Pada kesempatan itu, Benny tetap berharap dan minta dukungan dari semua pihak agar target yang ditetapkan dapat terealisasi. “Tujuannya untuk kepentingan umum percepaatan pembangunan Kota Medan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” sebutnya. (RED1)
Share:
Komentar

Berita Terkini