Guna Memperdalam Iman dan Taqwa, SD Negeri 058324 Pungai Gelar Pesantren Kilat

Share:
LANGKAT| CAHAYANEWS.COM - Kegiatan Bulan Ramadhan Pesantren Kilat SD Negeri 058324 Pungai Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat Tahun 2023, Senin (10/4/2023). Puji dan syukur kehadirat Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa yang mana pada kesempatan bulan suci ramadhan ini 1444 H/2023 M. Warga SD Negeri 058324 Pungai melaksanakan pesantren kilat. 

Pesantren kilat dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk “memperdalam iman dan takwa warga sekolah khususnya untuk para siswa-siswi, serta membentuk perilaku dan akhlak anak-anak sebagai generasi penerus bangsa Indonesia”, ujar Kepala Sekolah Paulus Sembiring, S.Pd. Panitia kegiatan pesantren kilat adalah ketua Fitri Daningsih S.PdI, sekretaris Wahyu Pranoto S.Pd, dan bendahara Ade Irmayani S.Pd. 

Adapun jadwal pelaksanaan pesantren kilat tahun ini adalah pada hari Senin, 03 April – Rabu, 05 April 2023 dimulai pukul 08:00 – 10:00 WIB. Susunan acaranya adalah: 
1. Pembukaan oleh Kepala Sekolah Bapak Paulus Sembiring S.Pd
2. Pembacaan ayat suci Al-qur`an oleh siswa kelas 5 AB Faiz Azmi dan Ar-Rasyid
3. Tausiyah/fiqih disampaikan oleh Bapak Wahyu Pranoto S.Pd
4. Aqidah Akhlaq oleh Lasiman S.Pd
5. Pemutaran film Kisah Nabi Muhammad SAW
6. Belajar Bahasa Arab oleh Guru PAI Fitri Daningsih S.PdI
7. Quiz oleh Bapak dan Ibu Guru
Selama 3 hari pelaksanaan pesantren kilat SD Negeri 058324 Pungai berjalan dengan baik, lancar dan hikmat. Alhamdullilah seluruh siswa-siswi mampu mengikuti kegiatan ini penuh dengan semangat walaupun dalam suasana melaksanakan puasa. Semoga setelah dilaksanakan pesantren kilat ini bertambah kesabaran dan semakin kuatnya iman para anak didik dalam melanjalani kehidupannya. Doa dan harapan semoga tercapai kelak cita-cita para siswa-siswi kami. Wabillahi taufik wal hidayah. Wassalamu`alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sekian dan terimakasih. (CNC/SURIADI)
Share:
Komentar

Berita Terkini