Safari Ramadan Menjadi Momentum Mendengarkan Aspirasi Masyarakat

Share:

 

MEDAN,CAHAYANEWS.COM- Program Safari Ramadan yang digelar oleh Pemko Medan selama bulan suci Ramadan menjadi momentum bagi Pemko Medan untuk mendengarkan langsung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Hal tersebut juga dilakukan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman pada saat mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam acara Safari Ramadan yang diadakan di Masjid Taqwa, jalan Bilal Kec. Medan Timur, Kamis (13/4).

Dihadapan para alim ulama, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat yang hadir,  Aulia Rachman memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

"Silahkan sampaikan apa yang ingin ditanyakan, kita disini bukan mencari kesalahan namun mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada"kata Aulia Rachman yang hadir didampingi sejumlah Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan.

Secara bergantian masyarakat pun menyampaikan berbagai masukan terkait pembangunan di kota Medan khususnya tentang perbaikan drainase yang saat ini sedang dikerjakan oleh Pemko Medan.

"Kami mengapresiasi program pembenahan drainase di kota Medan untuk menghindari terjadinya banjir."kata salah seorang warga.

Selain mendengarkan setiap aspirasi dari masyarakat, dikesempatan itu Aulia Rachman juga membawa sejumlah bantuan dari Pemko Medan yang diserahkan kepada masyarakat. Bantuan tersebut terdiri dari hibah renovasi Masjid sebesar Rp. 50 juta, bantuan paket sembako sebesar Rp. 10 juta, bantuan akta pendirian koperasi Masjid, santunan kepada anak yatim piatu se-Kec. Medan Timur dan pelayanan Adminduk secara online.

Sementara itu Ketua BKM Masjid Taqwa Barmansyah menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran Pemko Medan ke Masjid Taqwa. Menurutnya ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya.

"Ini merupakan kedua kalinya Pemko Medan datang ke Masjid kami. Karena itu saya atas nama BKM Masjid mengucapkan terimakasih atas kunjungannya, semoga kunjungan ini membawa berkah bagi semuanya."ungkapnya.

Safari Ramadan ini juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Buya KH Amiruddin MS.(CNC/BK1)

Share:
Komentar

Berita Terkini