Warga Medan Timur Apresiasi Pembangunan Infrastruktur & Pemberlakuan Arus Satu Arah Di Sejumlah Ruas Jalan

Share:

 

MEDAN,CAHAYANEWS.COM- Di hari kedua puluh dua Ramadhan, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Taqwa Jalan Bilal GG Keluarga, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kamis (13/4) petang. Selain membangun tali silaturahmi, kesempatan ini juga digunakan untuk menyerap masukan dan keluhan dari masyarakat.

"Saya dan Pak Wali Kota tidak pernah gerah dikritik. Justru kritikan yang disampaikan tersebut akan kami jadikan bahan evaluasi untuk melakukan perbaikan menjadi lebih baik lagi," kata Aulia Rachman.

Oleh karenanya dalam pertemuan dengan jamaah Masjid Taqwa dan warga sekitar, Aulia minta untuk menyampaikan saran dan kritikan terkait kinerja yang telah dilakukan seluruh jajaran Pemko Medan, termasuk jajaran kewilayahan yakni kelurahan dan kecamatan yang dirasakan masih kurang memuaskan masyarakat.

"Kita bukan mau mencari kesalahan, tapi mencari solusi dari keluhan yang disampaikan masyarakat. Jadi, saya minta kepada bapak dan ibu untuk tidak ragu  menyampaikan keluhannya," ungkapnya.

Warga bukannya menyampaikan keluhan, mereka justru mengapresiasi gebrakan yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution, terutama dalam penanganan infrastruktur, salah satunya drainase sebagai upaya mengatasi banjir.

"Kita sangat mengapresiasi pembangunan drainase yang dilakukan Pemko Medan. Namun sayang upaya yang dilakukan ini tidak diikuti dengan kesadaran masyarakat dalam membuang sampah. Terbukti, drainase yang selesai dibangun kembali dipenuhi sampah," ungkap salah seorang warga mengenakan baju Koko putih.

Selain pembangunan drainase, warga juga mengapresiasi kebijakan yang menerapkan arus satu arah di sejumlah ruas jalan di Kota Medan. "Langkah yang dilakukan ini dapat mengurangi kemacetan yang terjadi. Saya telah merasakannya," ungkap seorang pemuda yang mengaku bernama Edy Lokot.

Seperti biasa dalam Safari Ramadhan tersebut, Aulia Rachman selanjutnya menyerahkan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.50 juta kepada Ketua BKM Masjid Taqwa Barmansyah guna membantu pembangunan masjid.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan  paket sembako seharga Rp 10 juta, pemberian akta pendirian koperasi masjid, pelayanan online KTP serta santunan  kepada anak yatim se-Kecamatan Medan Timur.(CNC/BK1)

Share:
Komentar

Berita Terkini