Gandeng Bank Sumut, Bapenda Medan Luncurkan Kartu Pengenal Pegawai Fitur ATM

Share:
MEDAN |CAHAYANEWS.COM - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan melakukan kerja sama dengan PT. Bank Sumut terkait penyediaan Kartu Pengenal pegawai ASN dan Non ASN dengan Fitur Khusus sebagai kartu ATM Bank Sumut.

Kerjasama dilakukan melalui penandatanganan perjanjian kedua belah pihak di Bel Mondo Cafe, Selasa (6/6/2023). Pihak Bapenda di lakukan Kaban Bapenda oleh Benny Sinomba Siregar, SE dan Bank Sumut melalui Pimpinan Cabang Koordinator Medan PT. Bank Sumut M Ricky Budiman.

Setelah dilakukan penandatanganan yang disaksikan Kepala Bagian Hakda dan perwakilan Bagian Hukum Setda Kota Medan serta Sekretaris dan seluruh Kepala Bidang Bapenda Kota Medan. Kepala Bapenda Benny Sinomba Siregar menyampaikan perjanjian kerjasama sebagai wujud Pemko Medan khususnya Bapenda untuk mempermudah ASN dan Non ASN melakukan transaksi keuangan menggunakan ATM yang didukung juga sebagai Kartu Pengenal.
“Dengan adanya Kartu Pengenal, para pegawai kami khususnya dilapangan nantinya akan dilengkapi identitas resmi dari Bapenda Kota Medan lengkap dengan Foto dan Barcode yang memiliki kode unik khusus disetiap pegawai kami. Sehingga wajib pajak yang berurusan dengan pegawai kami dilapangan dapat mencheck langsung keabsahan pegawai tersebut,” terangnya.

Ditambahkan, memang sebelumnya pihaknya sudah memiliki Kartu Pengenal namun hanya sebatas Kartu Pengenal saja tanpa ada fasilitas lain didalamnya. “Dengan teknologi saat ini, kedepanya pegawai kita selain memiliki kartu pengenal juga bisa dimanfaatkan dalam melakukan transaksi keuangan,” imbunya.

Pada kesempatan itu, atas kerjasama itu menyampaikan terima kasih kepada pihak PT. Bank Sumut. Karena hal itu juga sebuah innovasi dan terobosan yang baru di Pemerintahan Kota Medan. “Nantinya disetiap OPD lainnya Pemko Medan dapat menerapkan innovasi Kartu Pengenal yang dilengkapi dengan fasilitas transaksi keuangan ini, ” harap Benny. (CNC/TIM)
Share:
Komentar

Berita Terkini