Musda Pertama JMSI Sumut, Chairum Lubis Terpilih Sebagai Ketua

Share:
SUMUT | CAHAYANEWS.COM - Musyawarah Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut melahirkan kepemimpinan baru, Chairum Lubis SH berhasil kantongi 3 suara pengurus cabang Batu Bara, Siantar dan Simalungun yang digelar di Hotel Grand Inna, Senin (19/6/2023).

Ditetapkannya Chairum Lubis sebagai Ketua Pengda JMSI Sumut berdasarkan hasil perolehan suara terbanyak dari 5 pemegang suara yaitu dari pengurus pusat, pengurus daerah Sumut, serta Ketua Pengcab Kabupaten Kota.

Dalam hasil Musda tersebut ditetapkan langsung oleh Pimpinan Sidang tetap, yaitu perwakilan DPP, Ir Abdul Rasyid, Pengda, Joko dan Pengcab Lilik Riadi Dalimunthe.

Seusai musda digelar, Kata Rasyid, dari penjaringan itu ada 2 calon yakni Chairum Lubis SH dan Aulia Andri dengan metode pemilihan terbuka dan demokrasi.

“Pemilihannya demokrasi dan lancar tanpa ada hambatan dan sebagian pemilik suara memilih Chairum Lubis SH yang mempunyai loyalitas untuk memajukan JMSI Sumut ke daerah – daerah,” Papar Abdul Rasyid.

“Jadi musda ini sah dan surat ini dibawa ke pusat dan DPP JMSI yang memutuskan, Kita kawal pemilihan Musda I Pengda JMSI Sumut di Medan ini,” Sambung Rasyid.

Mengenai adanya yang protes dan nyaris ricuh, Abdul Rasyid mengaku itu hal yang biasa untuk menyampaikan pendapatnya.

“Kita menjalankan tugas sebagai pimpinan sidang sesuai dengan aturan yang ada rencana tata tertib musyawarah Daerah I JMSI Sumut Tahun 2023,” Tuturnya.

Ketua JMSI Sumut terpilih Chairum Lubis SH, mengatakan, kedepan JMSI Sumut terus berusaha dan bergerak cepat menampung aspirasi Kawan – kawan daerah dan memfasilitasi untuk segera di faktual kan dan di Verifikasi Dewan Pers.

“Selain itu JMSI Sumut juga akan membuat UKW bekerjasama dengan Dewan Pers untuk pengurus Sumut dan darah yang belum UKW,”Katanya.

Ditambahkannya, demi kemajuan, JMSI Sumut harus lebih berwarna dan berkolaborasi dengan Forkopimda.

“Bantu saya sebagai JMSi Sumut, tanpa adan dukungan saya sebagai Ketua JMSI Sumut Sia-sia,”Tegasnya. (RED1)
Share:
Komentar

Berita Terkini