Kapolres Bersama Bupati Sergai Sambut Kunjungan Menteri Pertanian RI

Share:
SERGAI, CAHAYANEWS.COM - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.Ik bersama Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyambut Kunjungan Menteri Pertanian RI ke Dsn.IV Desa Bah Sidua Dua, Kecamayan Serba Jadi, Sergai, Sumatera Utara, Jumat (04/08/23) Pukul.15.00 Wib.

Kunjungan Menteri Pertanian Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.Si, M.H tersebut dalam rangka panen kelapa sawit, tumbang Chipping, tanam jagung sebagai Perkebunan Partisipatif, dan kerja kolaboratif dalam akselerasi peremajaan kelapa sawit.

Selain itu, dalam kunjungannya juga dilakukan penjelasan program Perkebunan partisipatif (PASTI), Kelapa sawit tumpang sari tanaman sela (KESATRIA), dan Taksi alat mesin perkebunan (TATAN) oleh Mitra Kerja Kementerian Pertanian RI.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Menteri Pertanian Republik Indonesia Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.Si, M.H, dan rombongan yang melakukan kunjungan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Kabupaten Serdang Bedagai memiliki banyak perkebunan kelapa sawit dan ubi kayu serta tanaman padi, dan PSR telah dilakukan pada Tahun 2011 di Kabupaten Serdang Bedagai, “Saya memohon kepada Bapak Menteri agar mendukung sektor pertanian di Kabuoaten Serdang Bedagai”, Harapnya mengakhiri.

Menteri Pertanian Republik Indonesia Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.Si, M.H bertema kasih atas sambutan kehadiran rombongan, serta menyampaikan alunyuk bersama memajukan pertanian untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Mari kita eksplorasi sektor pertanian di Kabupatrn Serdang Bedagai. Tanaman kelapa sawit dapat di tumpang sari dengan tanaman jagung yang dapat memajukan perekonomian masyarakat”, Ucapnya.

“Akselerasi pengembangan komoditas pertanian terus kita lakukan di semua daerah dalam menghadapi dampak El Nino, salah satunya sawit. Masalah sawit itu tidak ada matinya karena ke depannya nilai sawit makin tinggi. Sawit dibutuhkan dunia dan negara kita sendiri untuk biodiesel dan berbagai kebutuhan lainnya. Dan tumpang sari sawit dengan tanaman adalah sebuah kebutuhan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa, harus kita sukseskan,” Demikian Paparan Mentan RI Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.Si, M.H.

Turut hadir, Sekjen Kementrian Pertanian RI, Dr. Ir. Kasdi Subagyono, M.Sc, Dirjen Perkebunan Kementrian Pertanian RI, Andi Nur Alam Syah, STP., MT, Dirjen tanaman Pangan, Dr. Ir. Suwandi, M.Si, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian, Ir. Ali Jamil, M.P, P.Hd, Wakil Bupati Sergai, H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, Dandim 0204 / DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, S.H, M.Si, Anggota DPRD Sumut, Ir. Loso Mena, Kadis Pertanian Sergai, Dedy Iskandar, S.P, M.M, Kabag Ops Polres Sergai Kompol Lengkap S. Siregar, S.H, Kasat Intelkam Polres Sergai AKP Siswoyo, Kasat Lantas Polres Sergai AKP Andita Sitepu, Kapolsek Dolok Masihul AKP Zulham, dan Para Undangan lainnya. (CNC/MS)
Share:
Komentar

Berita Terkini