Program Kapolres Sergai me-RESPONS Berhasil Mediasi Perkelahian Pelajar SMP

Share:
SERGAI, CAHAYANEWS.COM – Program Kapolres Segai me-RESPONS berhasil memediasi perkelahian antar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al Washliyah di Kecamatan Tanjung Beringin.

Perkelahian Pelajar yang sempat Viral di media sosial Facebook itu, di Mediasi Pihak Polres Sergai bertempat di Madrasah Tsanawiyah Al- Washliyah Tanjung Beringin di Ruang Kepala Sekolah Dusun VII Desa Pekan Tanjung Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (10/8/2023).

Kasat Reskrim AKP Made Yoga Mahendra didampingi Kanit Reskrim Tanjung Beringin IPDA Helmi dan Kanit PPA IPDA Brimen Sihotang mengatakan telah mediasi Problem solving Sergai me-RESPONS.

Dalam mediasi itu telah tercapai kesepakatan perdamaian secara kekeluargaan antara Kedua belah Pihak.

“Perkelahian itu antara sesama murid kelas IX (sembilan) Stanawiyah Al-Washliyah Tanjung Beringin di karenakan Kesalahpahaman sesama murid sekolah tersebut yang terjadi pada, Sabtu (29/7/2023) pukul 13.00 WIB lalu di Dusun I Desa Pematang Cermai areal Perkebunan Sawit dan permasalahan tersebut telah selesai,” jelas AKP Yoga.

Terpisah Kepala Sekolah Al-Washliyah 31 Tanjung Beringin Ridwan Yahya S.Pd.I mengapresiasi atas upaya kepedulian dari Bapak Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta,Bapak Polsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihobing, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades dan Kadus yang telah meluangkan waktunya dalam membantu menyelesaikan permasalahan ini.

Di akuianya, kedua pelajar yang berkelahi itu adalah pelajar di Sekolah Al-Washliyah 31 Tanjung Beringin.

“Semoga dengan selesainya mediasi ini kedepan tidak ada lagi anak anak didik kita yang berkelahi karena kesalahapahaman, kami berharap kepada orang tua agar membantu guru guru disekolah ini untuk saling bekerjasama dalam mengawasi anak anak kita, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas,” pesannya

Sementara, Kedua orangtua pelajar dari kedua belah pihak mengucapkan terimakasih kepada pihak Sekolah, terlebih kepada Polres Sergai yang tidak memproses secara hukum namun di Mediasi diselesaikan secara kekeluargaan hingga masa depan anak dapat menjadi lebih baik.

Hadir dalam Mediasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Beringin Ipda R Helmi, Kanit PPA Polres Serdang Bedagai IPDA Brimen Sihotang beserta Anggota, Kepala Sekolah Al- Washliyah 31 Tanjung Beringin Ridwan Yahya S.Pd.I, Kepala Desa Pematang Cermai Misdi, Kepala Dusun I Desa Pematang Cermai Ahmad Junaidi, Bhabinkamtibmas Bripka Syafudin, Babinsa PELDA Syaiful dan Kedua orang Tua Murid yang Bertikai beserta kedua Murid yang bertikai. (CNC/MS)
Share:
Komentar

Berita Terkini