Terima Kunjungan Dinas Kominfo Medan, Kadis Tri Hastono: Yogyakarta Tingkatkan Wisata Lokal dan Kebersihan

Share:
Yogyakarta, CAHAYANEWS.COM - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Yogyakarta Tri Hastono mengatakan,  Yogyakarta terus meningkatkan wisata lokal dan meningkatkan kebersihan agar pengunjung merasa nyaman. 

Tri Hastono didampingi Edi Kabid Informasi Komunikasi Publik {IKP) dan beberapa staf nya mengatakan hal itu saat menerima kunjungan studi banding Dinas Kominfo dan media terbitan Medan di Kantor Jalan Kenari Yogyakarta, Rabu (6/9/2023). 

Disamping menggiatkan pariwisata, Pemda Yogyakarta juga meraih pendapatan dari sektor parkir, pajak dan lainnya. 

Untuk itu, kita juga.mlakukan kerjasama dengan pihak UMKM serta menyalurkan dan memasarkan produk UMKM untuk di jual di toko waralaba seperti Indomaret dan lainnya. 

Tidak itu saja, jelas Tri, kita juga melakukan pembinaan terhadap para pedagang Kaki Lima (PKL) dan pedagang yang berada di sepanjang Jalan Malioboro yang saat ini mencapai 2300 lebih pedagang yang menjajakan dagangannya termasuk melakukan kegiatan event berupa fashion dan lainnya. 

Mudah-mudahan para pedagang, PKL dan UMKM di Yogyakarta  cepat bangkit dan maju setelah kita dilanda Covid-19, katanya. 

Kami, juga  melakukan kerjasama dengan sejumlah media perspektif yang berada di sini dan kita juga  meluangkan waktu setiap minggu mengadakan pertemuan termasuk kepada ASN. khususnya membicarakan perkembangan terbaru. 
"Kita terus membangun komunikasi dengan media dan komunikasi itu bukan keterpaksaan. Tetapi kalau ada media yang tidak koperatif dan tidak mendukung kegiatan kita akan meninggalkannya, " Imbuh Kadis Kominfo itu sembari menambahkan pihaknya juga bergelut dengan sampah agar Kota tetap bersih dan nyaman. 

Sementara Donny dari Dinas Kominfo Kota Medan mewakili Kadis Kominfo Medan Rahman Pane, menyebutkan kedatangan Dinas Kominfo Medan bersama wartawan Pemko Medan, sehubungan dengan kegiatan studi banding yang sudah menjadi program Pemko Medan. 

Kunjungan kerja dinas kominfo kita Mefsn dan wartawan media kerjasama di lingkungan pemerintah kita Medan itu berlangsung lancar diselingi dengan tanya-jawab serta penyerahan cendera mata dan foto bersama. (CNC/01)
Share:
Komentar

Berita Terkini