Tim Bappenas Mengunjungi Kecamatan STTU Julu

Share:
Pakpak bharat, CAHAYANEWS.COM -  Kementerian Perencaan Pembangunan Nasional/Bappenas mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat guna melihat dan meninjau langsung kondisi terkini Kawasan Sentra Produksi Pangan, Food Estate di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat.

Kedatangan tim Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional ini diterima oleh Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat, Adei Johan Banurea, SP, MP. di Kantor Kepala Desa Ulumerah, Tim Kementerian PPN ini mengadakan pertemuan dengan para petani dan pemangku kepentingan lainnya.

Pelaksanaan kunjungan lapang bersama kegiatan Pengendalian Terpadu Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2023 di Food Estate Kawasan Sentra Produksi Pangan Provinsi Sumatera Utara ini, bertujuan untuk mengkonfirmasi perkembangan capaian kinerja, permasalahan/kendala dan tindak lanjut pengembangan yang diperlukan, serta memperkirakan kemungkinan risiko dan mitigasinya pada triwulan III dan IV, terkait pelaksanaan Rincian Output Food Estate Kawasan Sentra Produksi Pangan di Provinsi Sumatera Utara.

Harapan kita, dari kegiatan Kunjungan Lapang Bersama Pengendalian Terpadu Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2023 di Food Estate Kawasan Sentra Produksi Pangan Provinsi Sumatera Utara ini, adalah
informasi di lapangan terkait perkembangan capaian kinerja, permasalahan dan kendala dan tindak lanjut hingga triwulan II, serta memperkirakan kemungkinan risiko dan mitigasinya pada triwulan III dan IV, jelas Sabila, alah seorang anggota tim dari Direktorat Pangan dan Pertanian, Kementerian PPN.

Bersama Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat, Adei Johan Banurea, SP, MP dan seluruh tim, mengunjungi dan melihat langsung kondisi terkini kawasan food estate di desa Ulumerah.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat saat ini tengah mengembangkan kawasan lumbung pangan baru (food estate) bersama Pemerintah Pusat. Pembangunan lumbung pangan baru ini dipandang sangat perlu, guna menjamin ketersediaan pangan Nasional pada masa yang akan datang.

Hal ini sejalan dengan rencana Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor yang menginginkan Pakpak Bharat bisa mandiri secara pangan, tidak tergantung pada Daerah lain. (CNC/was)
Share:
Komentar

Berita Terkini