Naswa Aulia Rahmadani Atlet Shindoka Sumut Saat Meraih Juara I di Kejuaraan MAIA Internasional Karate Open MIKO di Portugal

Share:
MEDAN, CAHAYANEWS.COM - Naswa Aulia Rahmadani Atlit Karateka Putri Perguruan Shindoka Sumatera Utara, membawa nama harum Bangsa dan Negara dengan merahi Juara pertama Kejuaraan Karate tingkat Internasional, "MAIA Internasional Karate Open MIKO" di  Potugal, Sabtu 2 Desember 2023, lalu.

Naswa Aulia Rahmadani yang masih duduk di kelas VIII SMP IT Bina Insan Muslim ini, dengan mental juara, meraih Mendali Emas di Kelas Komite Jenjang SMP Sederajat, bersama Tim Indonesia lainnya.

Kejuaraan karate tersebut merupakan salah satu turnamen karate internasional yang diikuti begitu banyak atlet-atlet karate pelajar dari banyak negara di dunia sehingga kejuaraan tersebut tentunya sangat bergengsi.

Punya cita-cita menjadi atlet karate nasional yangg handal, disiplin dan selalu latihan keras tanpa menunjukkan rasa lelah di wajahnya setiap latihan. Dukungan orang tua, program pembinaan yang efektif menjadi kunci sukses Naswa, kali ini dapat mempersembahkan medali emas  di kategori komite untuk Tim karate Indonesia dalam kejuaraan tersebut.

Kabar gembira tersebut diterima Pengda Shindoka Sumut dari Ibunda Naswa yang mendapatkan berita gembira tersebut langsung dari offisial Tim Indonesia yangg mendampingi atlet dalam kejuaraan tersebut. 

"Disampaikan oleh tim Indonesia, Naswa harus berjuang keras sejak babak awal sampai final. Sebab, lawan-lawan yang dihadapinya kebanyakan adalah atlet-atlet karate eropa. Namun dengan mental juara yang dimilikinya, Naswa berhasil sampai ke babak puncak final sekaligus menjadi juara di kelas +45 kg putri.terang Ketua Shindoka Sumut Zulkarnain pada awak media, Minggu 3 Desember 2023, di Medan.

Lanjut Zul, keberhasilan ini tentunya juga membawa nama harum Sumut khususnya, sebagai salah satu daerah di Indonesia yang selalu memiliki atlet-atlet karate potensial yang bila diberikan program pembinaan optimal baik di tingkat perguruan maupun induk organisasinya (FORKI). Maka, sang atlet bisa berprestasi hebat pada masa akan datang. 

"Kalau kita amati sebenarnya program pembinaan di tingkat perguruan sudah cukup baik, namun harus lebih diperhatikan dan ditingkatkan adalah program pembinaan yang diselenggarakan oleh FORKI, khususnya untuk menyediakan banyak turnamen-turnamen karate berkualitas yang dapat diikuti para atlet karate. Sebab, tanpa pengalaman bertanding, cukup sangat sulit melahirkan atlet karate berkualitas. Naswa sendiri dalam tahun ini setiap 2 bulan sekali kita kirimkan mengikuti kejuaraan-kejuaraan karate baik lokal, nasional, bahkan internasional. Sehingga, secara mental dan kemampuan teknisnya terus dapat ditingkatkan."terangnya.

Zul juga berharap, mudah-mudahan hasil ini, menjadi motivasi lebih besar lagi bagi Naswa dan tidak cepat puas diri untuk terus berlatih keras tanpa lelah serta disiplin, sebab beliau juga sudah harus dipersiapkan untuk bersaing nantinya di tingkat junior. Namun kita yakin dengan kepribadian Naswa yang dimilikinya saat ini dan dukungan orang tua yang luar biasa, naswa akan muncul menjadi alet karate nasional hebat nantinya

"Jadi kita berikan apresiasi kepada Naswa yang telah mengharumkan nama bangsa, di usianya yang masih sangat muda, memperkenalkan Indonesia di banyak kalangan remaja di dunia melalui prestasi karate yang di raihnya. Kita sebagai pembina tentunya meras gembira dan hilang rasa lelah dan lebih termotivasi untuk melakukan pembinaan berkelanjutan pada masa datang. Dan, juga menjadi motivasi bagi atlet-atlet karate lainnya khususnya atlet Shindoka untuk lebih berprestasi pada masa yang akan datang. Juga terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program pembinaan yang diselenggarakan Pengda Shindoka Sumut, sehingga, dapat terselenggara secara optimal."ucap Zul mengakhiri. (CNC/Akoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini