DPRD Medan Himbau Periksa Keabsahan Adminduk

Share:

MEDAN, CAHAYANEWS.COM - Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PAN, Edwin Sugesti, SE, MM mengimbau kepada warga agar selalu memeriksa keabsahan Administrasi yang dimiliki.

Selain itu disampaikannya, jangan sampai ada lagi warga Medan tidak memiliki adminduk, baik KTP, KK, Akte Kelahiran, hingga dokumen atau surat pernikahan.

Dia pun mengingatkan kepada kalangan masyarakat agar berhati-hati dengan persoalan NIK (Nomor Identitas Kependududkan) ganda.

Karena itu, katanya, katanya, Senin (5/2/2024 kepada media harus selalu mengecek NIK adminduk , sebab NIK tersebut bisa disalahgunakan orang lain. Makanya kalangan masyarakat hendaknya senantiasa memantau keabsahan adminduk yang dimiliki.

Ketua Fraksi PAN ini[pun tegas mengungkapkan, kedepan Kartu Keluaraga (KK) wajib dimiliki masyarakat adalah yang memiliki barcode. Karena itu, jangan sembarangan memasukkan nama walau nama keluarga sendiri ke dalam KK, karena bisa kelak menibulkan permasalahan.

Kartu keluarga yang sudah barcode, katanya , salah satunya yakni terjaminnya keabsahan Kartu Keluarga, Sebab kartu keluarga yang sudah barcode memiliki keabsahan dan kekuatan dalam melindungi data yang ada.

Dengan demimian, diyakini bisa melindungi keluarga dari ancaman rencana atau tindakan kejahatan maupun kegiatan penipuan.(CNC/01)

Share:
Komentar

Berita Terkini